Dark/Light Mode

Lewandowski Bakal Dilepas, Barca Cuci Gudang

Selasa, 14 Mei 2024 09:56 WIB
Robert Lewandowski. (Foto : ist)
Robert Lewandowski. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dilaporkan akan menjual Robert Lewandowski. Tim raksasa Spanyol berjuluk Blaugrana itu pun menyatakan sudah siap cuci gudang.

Blaugrana siap berevolusi karena gagal meraih trofi dari seluruh kompetisi yang mereka ikuti. Di ajang Liga Spanyol, Barcelona kalah bersaing dengan Real Madrid yang akhirnya keluar sebagai juara.

Adapun di Liga Champions, Barcelona gugur di babak perempat final setelah takluk dari Paris Saint-Germain.

Baca juga : Pameran Audio Dan Video Terbesar Bakal Di Gelar Di Kemayoran, Ini Jadwalnya

Di dua kompetisi lainnya, yaitu Copa del Rey dan Piala Super Spanyol, Blaugrana juga gagal berbicara banyak.

Capaian kurang memuaskan itu pun membuat Barcelona mulai memikirkan untuk melakukan revolusi.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, bahkan sudah mulai memilah pemain-pemain mana yang akan pergi dari Camp Nou. Salah satu nama yang disebut-sebut akan pergi dari skuad Barcelona adalah Robert Lewandowski.

Baca juga : Liga Spanyol: Lewandowski Hattrick, Barca Anteng Buru Runner Up

Seperti dilansir dari Sport.es, Robert Lewandowski memang menjadi salah satu pemain yang ingin dijual oleh Barcelona.

Direktur Olahraga Barcelona, Deco, juga sudah merencanakan untuk menjual penyerang asal Polandia tersebut. Hal itu dikarenakan Lewandowski akan memakan gaji tertinggi di struktur keuangan Blaugrana.

Tidak hanya itu, kondisi keuangan Barcelona juga masih tidak baik-baik saja selama ini. Di sisi lain, Xavi Hernandez juga percaya bahwa Lewandowski sudah mulai kehabisan masanya.

Baca juga : Ekonomi Global Diterjang Badai

Ia yakin bahwa kapten Timnas Polandia tersebut tidak akan semakin membaik pada musim depan. Oleh karena itu, Xavi Hernandez sudah sepakat untuk menjual Lewandowski pada bursa transfer musim panas 2024 nanti.

Deco pun kabarnya sudah mulai berbicara dengan agen Lewandowski, Pini Zahavi, soal rencana penjualan kliennya.

Rencananya, uang hasil penjualan Robert Lewandowski akan digunakan untuk mendatangkan penyerang Athletic Club, Nico Williams.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.