Dark/Light Mode

Semifinal BRI Liga 1

Malam Ini, Maung Bandung Siap Terkam Bali United

Selasa, 14 Mei 2024 06:02 WIB
Para pemain Persib Bandung. (Foto : ist)
Para pemain Persib Bandung. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Selasa (14/5) kick off pukul 19.00 WIB, Persib Bandung memasang target kemenangan menghadapi Bali United pada laga semifinal leg pertama Liga 1 2023/2024 di Bali United Training Centre.

Bek Nick Kuipers sudah mempersiapkan diri menghadapi Bali United. “Ini pertandingan yang dinantikan setelah bermain selama satu musim ini. Semua pemain ingin tampil. Kami sebagai pemain ingin bermain. Kami sudah siap untuk pertandingan ini dan semua termotivasi," kata Kuipers. 

Meskipun terpaksa bertanding di lapangan latihan tim tuan rumah, pemain bernomor punggung 2 ini tetap melihat Persib punya peluang lebih besar meraih kemenangan. Dia dan teman-temannya menyatakan, siap bekerja keras untuk meraih hasil maksimal.

“Kami memiliki peluang yang bagus melawan Bali dan mungkin lebih menguntungkan bagi kami bermain di lapangan latihan. Jadi untuk laga besok, kami sudah siap,” tegasnya.

Baca juga : Lawan Bali United, Maung Bandung Antisipasi Kecepatan Angin

Sementara itu, pelatih Bojan Hodak mengatakan serangkaian program latihan telah dijalani, termasuk mengasah taktikal yang melalui satu sesi gim internal.

"Mudah bagi pelatih untuk mempersiapkan tim menghadapi pertandingan karena semua pemain ingin tampil dan tidak ada pemain yang cedera. Tapi sebenarnya, cukup sulit untuk menentukan 11 pemain pertama," kata pelatih Bojan Hodak.

Menghadapi pertandingan ini, Maung Bandung kehilangan Edo Febriansah yang biasa beroperasi di sisi kiri. Namun, skuad Pangeran Biru masih memiliki pemain lain seperti Muhamad Rezaldi Hehanussa dan Zalnando yang bisa menjadi solusi.

"Anda tetap harus berpikir untuk menyimpan beberapa pemain dan itu akan membuat mereka tidak senang. Di situasi saat ini, kami punya seluruh pemain, kecuali Edo (urusan keluarga)," tambah pelatih berpaspor Kroasia itu.

Baca juga : Lawan Bali United, Maung Bandung Full Tim

Terlepas dari persiapan yang telah dilakukannya, Bojan meyakini, pertandingan akan berlangsung sengit. Ia pun memahami, timnya kerap menemui kesulitan saat menghadapi Serdadu Tridatu.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Persib mengalami 3 kali hasil imbang dan 2 kali kalah. Khusus di dua pertemuan di Liga 1 2023/2024 ini, pertandingan selalu berakhir imbang 0-0.

"Pertandinagan besok akan tetap berjalan dengan sengit dan saya tahu kami punya catatan buruk menghadapi Bali United di masa lalu. Tapi saya harus berpikir positif dan percaya kami bisa mendapat hasil yang juga positif," ujar Bojan.

Sementara itu, Bali United tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan sebagai tuan rumah di leg 1 ini. Pelatih Stefano Cugurra pun menuntut para pemainnya untuk fokus selama pertandingan agar bisa meraih kemenangan.

Baca juga : Stefano Beltrame Nyaman Jadi Gelandang Serang

"Kami harus fokus di dua pertandingan ini dan yang paling penting adalah pertandingan besok. Mudah-mudahan, kami bisa main bagus dan menang sehingga nanti akan menjadi hal yang bagus buat kami ketika main di Bandung," kata pelatih asal Brasil itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.