Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Ini Alasan Allegri Dipecat Nyonya Tua

Minggu, 19 Mei 2024 05:36 WIB
Massimiliano Allegri. (Foto : ist)
Massimiliano Allegri. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Naas betul nasib Massimiliano Allegri. Dia malah dipecat usai mengantarkan 𝘚π˜ͺ π˜•π˜Ίπ˜°π˜―π˜Ίπ˜’ π˜›π˜Άπ˜’- julukan Juventus, memenangi Coppa Italia 2023/2024, pada tengah pekan ini.

Diketahui, kontrak Massimiliano Allegri baru akan habis tahun depan. Tapi, akibat gagal meningkatkan performa tim, dia akhirnya dia ‘cerai’ Juve.

Bahkan, pemecatan itu diikuti sejumlah drama yang membuat hubungan Allegri dengan Juventus remuk redam.

Baca juga : Sudah Juara, Real Madrid Pesta Gol

Diketahui, 𝘒𝘭𝘭𝘦𝘯𝘒𝘡𝘰𝘳𝘦 atau pelatih berusia 56 tahun itu dikartu merah karena protes ter­lampau keras kepada ofisial pertandingan, lalu melepas jas, dan dasinya sambil berteriakteriak memanggil penanggung jawab wasit, Gianluca Rocci saat meninggalkan lapangan permainan.

Selanjutnya, Allegri kembali menuai sorotan sebelum penyera­han trofi juara Coppa Italia. Mantan pembesut AC Milan itu membuat gesture “pergi sana” dengan tangannya kepada Direktur Juve Cristiano Giuntoli untuk tidak bergabung dengan skuad.

Allegri juga berselisih dengan jurnalis media top Turin, Tuttosport, meski akhirnya berdamai. Setelah serangkaian peristiwa di atas Bianconeri memanggil Allegri ke Continassa, pusat latihan klub, pada Jumat (17/5/2024) pagi waktu setempat.

Baca juga : Liga Spanyol: Barca Geser Girona, Atletico Jaga Asa Ke Liga Champions

Dalam pertemuan itu, Giuntoli turut hadir dan Juventus menyampaikan pemecatan Allegri. “Juventus resmi mengumumkan pencopotan Massimiliano Allegri sebagai pelatih tim utama putra,” bunyi keterangan di situs resmi klub.

Dalam keterangan itu juga disebutkan, pemecatan ini menyusul perilaku tertentu selama dan setelah final Coppa Italia yang dianggap klub tidak sesuai dengan nilai-nilai Juventus, dan dengan perilaku harus diadopsi oleh mereka yang mewakili klub.

“Sebuah periode kerja sama telah berakhir, yang dimulai 2014, dimulai kembali 2021, dan berakhir setelah tiga musim bersama dengan final Coppa Italia.

Baca juga : Ke Real Madrid, Mbappe: Saya Butuh Tantangan

Klub mengharapkan keberuntungan kepada Massimiliano Allegri untuk rencana-rencananya di masa depan,” demikian keterangan situs klub.

Setelah pemecatan Allegri, Juve masih akan melakoni dua laga terakhirnya di Serie A. La Vecchia Signora akan bertandang ke Bologna pada Selasa (21/5/2024) dinihari, sebelum menutup musim dengan laga kandang melawan Monza (26/5/2024). 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.