Dark/Light Mode

Liga Champions, Joselu: Ini Malam Terindah Saya

Kamis, 9 Mei 2024 10:14 WIB
Joselu. (Foto : ist)
Joselu. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Joselu senang bukan kepalang. Dua golnya mengantarkan Real Madrid menuju final Liga Champions

Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti lolos ke semifinal Liga Champions 2023/2024 usai mengalahkan Bayern Munchen dengan skor 2-1 pada duel leg kedua semifinal Liga Champions 2023/2024, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (9/5/2024) dini hari WIB.

El Real melaju ke partai puncak dengan agregat kemenangan 4-3.

Baca juga : Dortmund Ke Final, PSG Cuma Kurang Beruntung

Bayern Munchen unggul lebih lewat gol Alphonso Davies pada menit ke-68. Real Madrid berbalik unggul dalam rentang tiga menit di ujung pertandingan. Joselu memborong kedua gol Los Blancos, pada menit ke-88 dan ke-90+1.

Hasil ini memastikan Real Madrid lolos ke final untuk ke-18 kalinya dan berpeluang menajamkan rekornya dengan meraih gelar ke-15.

Real Madrid juga kini berpeluang meraih dobel bersama Carlo Ancelotti. Mereka saat ini sudah menjuarai Liga Spanyol musim ini, yang ke-36 dalam sejarah mereka. Jadwal final Real Madrid vs Borussia Dortmund akan berlangsung di Wembley, London, pada 1 Juni 2024 atau 2 Juni 2024 dini hari WIB.

Baca juga : Real Madrid Vs Bayern Muenchen, Santiago Bernabeu Bakal Membara

Joselu menjadi pahlawan Real Madrid dalam pertandingan ini. “Saya adalah pahlawan? Saya tidak tahu tentang hal itu. Yang pasti saya dapat mengatakan bahwa saya adalah orang yang sangat bahagia,” kata Joselu seusai laga.

“Ini sangat luar biasa. Spektakuler. Tim ini tidak pernah menyerah. Berjuang sampai peluit akhir sudah menjadi darah kami,” lanjutnya.

“Ketika Anda bermain bagi Madrid dan menyamakan kedudukan, Anda tahu bahwa semua orang akan berusaha merebut bola, memulai kembali permainan dan kemudian mencetak gol kemenangan. Karena di sini kami harus menang,” katanya.

Baca juga : PSG Vs Borussia Dortmund, Mbappe Cs Siap Balikin Keadaan

“Ya, Anda memimpikan malam-malam seperti ini, tentu saja. Tetapi ini tentang kesiapan,” dia menambahkan.

“Pada gol pertama, saya pikir Bayern sedikit kelelahan. Mereka bermain dengan pertahanan dengan blok rendah dan Anda harus memperhatikan hal tersebut karena hal itu mengkondisikan pergerakan yang dapat Anda lakukan. Singkatnya, bahkan mimpi terbaik saya pun tidak sebagus ini,” tutur Joselu.

Joselu saat ini berusia 34 tahun. Ia merupakan pemain yang dipinjam Real Madrid dari Espanyol. Musim ini ia telah menyumbang 15 gol buat Los Blancos, termasuk lima di Liga Champions.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.