Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Ke Real Madrid, Mbappe: Saya Butuh Tantangan

Minggu, 12 Mei 2024 06:51 WIB
Kylian Mbappe. (Foto : ist)
Kylian Mbappe. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kylian Mbappe telah mengumumkan secara resmi kemundurannya dari Paris Saint Germain (PSG). Keputusan ini tampaknya akan menjadi mimpi buruk bagi Barcelona karena sang pemain disinyalir bakal gabung rival abadinya, Real Madrid.

Dikutip dari Sky Sport, Sabtu (10/2), keputusan mundur dari PSG akhir musim ini disampaikan Mbappe lewat unggahan video di berbagai kanal media sosialnya, Sabtu (11/5) dini hari WIB.

“Ini adalah tahun terakhir saya di Paris Saint-Germain. Saya tidak akan memperpanjang kontrak dan petualangan akan berakhir dalam beberapa minggu lagi,” kata Mbappe.

Baca juga : Menag Cek Dapur Katering di Madinah, Tanya Bumbu Nusantara Hingga Tahu-Tempe

“Laga di Parc des Princes hari Minggu nanti aja penuh emosi. Ini tentu terjadi karena saya sudah bertahun-tahun mendapat kesempatan dan kehormatan besar menjadi anggota salah satu klub yang terbaik di dunia,” ujarnya.

Mbappe bangga bisa berkembang sebagai pemain, dengan berada di samping beberapa pemain terbaik dalam sejarah, beberapa juara terhebat yang sering saya temui.

“Keputusan ini tentu saja sangat sulit dan saya tidak pernah mengira akan mengumumkan hal ini. Saya butuh sebuah tantangan baru setelah tujuh tahun, “ katanya.

Baca juga : Liga Champions, Joselu: Ini Malam Terindah Saya

“Terima kasih untuk semuanya, saya harap kami bisa menyelesaikan musim ini dengan satu trofi terakhir dan kalian akan selalu berada di hati saya seumur hidup,” tutupnya.

Diketahui, kontrak Mbappe di PSG akan habis Juni 2024 mendatang. Sang pemain enggan memperpanjang dan memilih untuk mencari tantangan baru bersama klub lain.

Pakar transfer kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, menyebut Mbappe akan menuju Real Madrid setelah meninggalkan PSG.

Baca juga : Real Madrid Vs Bayern Muenchen, Santiago Bernabeu Bakal Membara

Menurutnya, kesepakatan keduanya sudah terjalin sejak Februari kemarin sehingga kini tinggal direalisasikan. Kehadiran Mbappe bahkan diyakininya bakal menjadi mimpi buruk Barcelona yang selama ini jadi rival abadi Real Madrid.

Sebab, kedatangannya akan menambah daftar pemain top dunia yang tergabung dalam skuad asuhan Carlo Ancelotti. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.