Dark/Light Mode

Dubai Tennis Championships 2024

Main Tenang, Medvedev Melaju

Jumat, 1 Maret 2024 06:30 WIB
Daniil Medvedev. (Foto: Dubai Tennis Championships)
Daniil Medvedev. (Foto: Dubai Tennis Championships)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis tunggal putra Daniil Medvedev bangkit di Ke­juaraan Tenis Dubai 2024. Petenis Rusia itu berhasil mengalahkan Lorenzo So­nego 3-6, 6-3, dan 6-3 untuk mencapai perempat final ATP 500 tersebut.

Bertanding di Dubai Tennis Stadium, dinihari ke­marin, Medvedev yang menem­pati unggulan teratas, kesulitan dalam melakukan servis di set pertama. Berdasarkan statistik, dia hanya unggul 53 persen (10/19) poin di belakang servis pertamanya.

Baca juga : Jaksa Ungkap Aliran Duit Ke Auditor BPK Rp 1,1 M

Namun, dia menyerang dengan lebih agresif pada set ke-2 dan ke-3. “Saya pergi ke lapangan dan merasa tidak enak badan. Saya terlalu gugup dan terlalu tegang, hal ini tidak sering ter­jadi pada saya,” kata Medvedev, dilansir dari laman 𝘈𝘴𝘴𝘰𝘤𝘪𝘢𝘵𝘪𝘰𝘯 𝘰𝘧 𝘛𝘦𝘯𝘯𝘪𝘴 𝘗𝘳𝘰𝘧𝘦𝘴𝘴𝘪𝘰𝘯𝘢𝘭 (ATP), kemarin.

Medvedev mendapatkan break yang menentukan pada set ke-2 gim ke-8. Setelahnya, dia ber­hasil mematahkan servis lawan sebanyak dua kali pada set pe­nentuan, untuk melaju ke babak selanjutnya, usai laga selama dua jam satu menit.

Baca juga : Dituding Politis Jokowi Tertawa

Dia mengaku, di laga tersebut melakukan banyak kesalahan dan merasa gugup. Dia merasa, butuh satu set untuk menenang­kan diri. Katanya, jika terus melakukan apa yang dia lakukan di set pertama, maka semifinalis Grand Slam Australian Open 2024 itu bakal kalah di laga tersebut.

“Saya harus berubah, menjadi lebih tenang, dan jika itu tidak berhasil maka itu adalah hari miliknya, tapi itu berhasil,” ujarnya.

Baca juga : Didakwa Terima 44 M, SYL Setor 40 Juta Ke NasDem

Medvedev kini telah meme­nangi tujuh pertandingan terakh­irnya di Dubai, setelah mengang­kat trofi tahun lalu. Petenis Rusia itu selanjutnya akan melawan Alejandro Davidovich Fokina. Petenis Spanyol itu melaju mele­wati petenis Ceko Jakub Mensik yang terpaksa mundur pada kedudukan 6-7(7), 0-1.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat, 1 Maret 2024 dengan judul Dubai Tennis Championships 2024, Main Tenang, Medvedev Melaju

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.