Dark/Light Mode

Badminton Malaysia Masters 2024

Vito Nothing To Lose

Rabu, 22 Mei 2024 06:30 WIB
Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: PBSI)
Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito lolos ke babak utama Malaysia Masters 2024. Pemain yang karib disapa Vito itu mengalahkan wakil India, Sathish Kumar Karunakaran.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, kemarin, Vito harus berjuang selama tiga gim sebelum menang dengan 13-21, 22-20, dan 21-13.

Usia laga, Vito mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa bermain maksimal dan memenangkan pertandingan.

Dia bilang, dua laga kualifika­si yang dijalaninya tidak mudah. “Perlu perjuangan keras untuk bisa melaju ke babak utama,” kata Vito dalam keterangannya.

Setelah menyelesaikan babak kualifikasi, Vito langsung mendapatkan tantangan dari tunggal putra Denmark, Anders Antonsen.

Baca juga : Angela Tee, Soraya Eksotis, Seksi Dan Manja

Untuk laga itu, Vito mengaku akan mempersiapkan kondisi fisik setelah melakoni dua per­tandingan di babak kualifikasi.

Dia bilang, dua laga di babak kualifikasi tentu menguras tena­ga. “Saya akan mempersiapkan kondisi badan sebaik mungkin untuk menghadapi pertandingan babak utama,” tutur Vito.

Menurutnya, menang kalah adalah hal biasa. Yang penting, bisa bermain maksimal. Melawan Antonsen, dia mengaku, akan main nothing to lose saja. Apalagi, dia cukup lama tidak bertemu pemain top dunia.

“Ya, main tanpa beban saja. Berusaha menikmati pertandin­gan saja,” imbuhnya.

Sayang, langkah Vito ini gagal diikuti tunggal putra Indonesia lainnya, Alwi Farhan. Alwi ga­gal lolos ke babak utama setelah kalah dari wakil Denmark Mads Christophersen, dalam pertarun­gan tiga gim, dengan skor 21-11, 13-21, 18-21.

Baca juga : Masih Dipertimbangkan, Posisi Luhut Jadi Penasihat Prabowo

Alwi mengaku, kekalahannya karena bermain ragu-ragu. Hal tersebut membuatnya kecewa. Terlebih, karena tak bisa me­manfaatkan keunggulan yang sudah didapat di gim pertama. Selain itu, dia juga gagal me­maksimalkan keunggulan di gim penentuan.

“Dari pertandingan ini terlihat masih banyak pekerjaan rumah,” kata Alwi.

Dia bilang, saat unggul, malah bermain ragu-ragu. Kurang ya­kin. Seharusnya bisa mematikan bola lawan, malah tidak mati. Menurutnya, itu jadi hal serius yang harus diperhatikan.

Pertemuan dengan Christophersen merupakan yang kedua kali bagi para pemin. Namun, pebulutangkis berusia 19 tahun itu belum mampu meningkatkan head to head. Kini, dia tertinggal 0-2 dari lawannya itu.

Alwi bertekad memperbaiki ke­salahan dan berusaha untuk lebih baik lagi. “Saya terima kekalahan ini. Saya harus belajar dan berlatih lebih keras lagi,” ujarnya.

Baca juga : Jokowi: Kelangkaan Air Bisa Bikin Perang

Indonesia mengirimkan total 13 wakil di turnamen ini. Malaysia Masters 2024 digelar pada 21-26 Mei 2024.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 22 Mei 2024 dengan judul Badminton Malaysia Masters 2024, Vito Nothing To Lose

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.