Dark/Light Mode

Vietnam Waspada Kekuatan Timnas Indonesia

Jumat, 24 Mei 2024 05:47 WIB
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : Ist)
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Drawing Piala AFF 2024 yang menempatkan Indonesia bersama Vietnam, mendapat sambutan hangat pelatih Vietnam Kim Sang Sik.

Dia mewaspadai kekuatan Tim Garuda. Meski demikian, dia optimistis bisa meraih hasil bagus.

Menurut Kim Sang Sik, The Golden Stars - julukan Timnas Vietnam, bisa keluar sebagai juara jika memiliki persiapan yang baik.

Baca juga : Begini Skenario Timnas Indonesia Lolos Ke Piala Dunia 2026

Meski belum menjalani debut sebagai pelatih Vietnam, Kim Sang Sik sudah merasakan ketatnya persaingan di Piala AFF 2024.

Drawing Piala AFF 2024 telah berlangsung di Hanoi, Vietnam, pada Selasa (21/5/2024). Hasilnya, Vietnam berada di Grup B bersama Filipina, Laos, dan Myanmar.

Piala AFF 2024 dijadwalkan berlangsung pada 23 November hingga 21 Desember mendatang. Sebanyak sembilan tim sudah memastikan diri lolos ke putaran final, sedangkan Brunei Darussalam akan menghadapi Timor Leste untuk bergabung di Grup A bersama Thailand, Malaysia, Singapura, dan Kamboja.

Baca juga : Bijak Konsumsi Garam Bantu Tingkatkan Gaya Hidup Sehat Masyarakat Indonesia

Pelatih asal Korea Selatan itu pun melihat para kontestan memiliki tujuan, dan setiap pertandingan di Piala AFF tidak akan mudah. Namun, Kim Sang Sik optimistis Vietnam bisa keluar sebagai juara jika memiliki persiapan yang baik.

“Saya punya tujuan untuk setiap pertandingan, setiap turnamen. Tim-tim yang berpartisipasi di Piala AFF semuanya sangat bagus dan pertandingan mendatang tidak akan mudah. Namun, jika kami memiliki persiapan terbaik, tim Vietnam akan mampu memenangkan turnamen ini,” pungkasnya.

Sementara, sebelum tampil di Piala AFF 2024, Vietnam sedang dalam situasi kurang bagus untuk bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca juga : Benny Tegaskan PMI Bawa Berkah Untuk Indonesia

Selain tergantung dari hasil Timnas Indonesia, Vietnam juga harus bisa mendapatkan kemenangan saat menghadapi Filipina (6/6/2024) dan Irak (12/6/2024).

Saat ini, Vietnam menempati posisi ketiga Grup F dengan tiga poin dari empat laga, tertinggal empat poin dari Timnas Indonesia yang menempati posisi kedua. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.