Dark/Light Mode

Piala Super Spanyol Bakal Digelar di Arab Saudi

Selasa, 12 November 2019 05:25 WIB
Para pemain Barcelona. (Foto : twitter@FCBarcelona)
Para pemain Barcelona. (Foto : twitter@FCBarcelona)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kerajaan Arab Saudi makin genjar promosi wisata di bidang olahraga. Sempat beberapa kali menggelar tinju dunia, kini Arab Saudi akan menjadi tuan tumah penyelenggaraan Piala Super Spanyol 2020.

Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengumumkan Stadion King-Abdullah Jeddah akan menjadi tuan rumah turnamen yang diikuti empat tim di awal Januari.

Baca juga : Pesawat Angkut Canggih Inggris Bakal Mendarat di Halim

Juara La Liga Barcelona menghadapi Atletico Madrid. Sementara juara Copa del Rey Valencia melawan Real Madrid sebelum final dilangsungkan pada 12 Januari.

Presiden RFEF Luis Rubiales mengatakan, kaum perempuan di Arab Saudi sudah diizinkan untuk masuk ke dunia sepak bola. "Spanyol siap membantu federasi sepak bola mereka menyelenggarakan liga lokal untuk tim putrinya," kata Luis Rubiales, Senin (11/11) kepada AFP.

Baca juga : Patung Agnez Mo Bakal Ikutan Mejeng di Madame Tussauds Singapura

Putra Mahkota Mohammed bin Salman baru-baru ini memperkenalkan reformasi termasuk mengizinkan konser, membuka kembali bioskop, dan mencabut larangan mengemudi bagi perempuan.

Sementara itu pada Desember, juara dunia kelas berat Andy Ruiz dari Meksiko akan menghadapi petinju Inggris Anthony Joshua dalam pertandingan ulang mereka di Diriyah ketika negara kerajaan itu berusaha meningkatkan citra internasionalnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.