Dark/Light Mode

Slangkah Lagi, Dovbyk Jadi Top Skor La Liga

Minggu, 26 Mei 2024 05:23 WIB
Artem Dovbyk. (Foto : Ist)
Artem Dovbyk. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persaingan top skor La Liga Spanyol semakin ketat. Situasi ini terjadi setelah penyerang Girona, Artem Dovbyk, mencetak tiga gol saat timnya menang 7-0 melawan Granada di Stadion Montilivi, dini hari Sabtu (25/5).

Berkat kemenangan telak di laga terakhir La Liga itu, Girona mengunci peringkat ketiga dengan 81 poin. Mereka pun berhak tampil di Liga Champions di musim depan.

Terkhusus bagi Dovbyk, 𝘩𝘢𝘵𝘵𝘳𝘪𝘤𝘬 di laga ini membuatnya mengoleksi 24 gol. Artinya, dia unggul 1 angka dari penyerang Villarreal, Alexander Sorloth yang sudah mengemas 23 gol.

Baca juga : Selangkah Lagi, Thiago Motta Asuh Nyonya Tua

Namun, dia masih punya kesempatan menambah koleksi golnya saat Villarreal menjalani laga terakhir melawan Osasuna, dini hari tadi.

Granada memang tak berdaya menghadapi serangan demi serangan dari Girona. Hasil ini juga memastikan Granada terdegradasi dari La Liga.

Meski dominan sejak awal pertandingan, Girona baru bisa membuat gol di menit 30 melalui Eric Garcia. Tiga menit berselang, Viktor Tsyhankov menggandakan keunggulan. Girona semakin menjauh di menit 44.

Baca juga : SIM Keliling Jakarta Rabu 22 Mei, Cek Di Sini Lokasinya

Mendapat hadiah penalti, Artem Dovbyk yang maju sebagai eksekutor, sukses menuntaskan tugasnya. Girona pun menutup laga babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Pada babak kedua, Girona semakin dominan. Mereka kembali membobol gawang tim tamu di menit 54. Viktor Tsyhankov mencetak gol keduanya di laga ini.

Pada menit 75, Artem Dovbyk kembali membobol gawang Granada. Disusul gol dari Cristhian Stuani di menit 78. Jelang pertandingan berakhir, Girona kembali mendapat hadiah penalti.

Baca juga : SIM Keliling Jakarta Sabtu 18 Mei, Cek Di Sini Lokasinya

Artem Dovbyk yang kembali menjadi eksekutor, sukses membawa timnya memimpin 7-0. Skor ini bertahan hingga waktu pertandingan berakhir.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.