Dark/Light Mode

Selangkah Lagi, Cannavaro Besut Udinese

Kamis, 25 April 2024 05:51 WIB
Fabio Cannavro. (Foto : Ist)
Fabio Cannavro. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fabio Cannavaro dilaporkan telah secara resmi jadi pelatih baru Udinese. Ia ditugaskan membawa klub berjuluk Le Zebrette itu bertahan di Serie A musim depan.

Sebelumnya, jabatan pelatih Udinese dipegang Andrea Sottil, namun dipecat pada 24 Oktober 2023 usai gagal meraih kemenangan di sembilan pekan perdana Serie A.

Posisi Andrea Sottil kemudian digantikan Gabriele Cioffi, tapi kondisi klub tak kunjung membaik sehingga klub memecatnya untuk digantikan Cannavaro.

Baca juga : Selangkah Lagi, Si Nyoya Tua Raih Gelar Coppa Italia

Dalam 23 laga sejak diasuh Cioffi, Lazar Samardzic dkk hanya meraih empat kemenangan. Sisanya, meraih 10 hasil imbang dan menelan sembilan kekalahan.

Terbaru, Udinese tumbang 0-1 dari Hellas Verona pada akhir pekan lalu. Kekalahan itu membuat Udinese duduk di peringkat 17 dengan 28 poin dari 32 laga.

Dengan enam laga sisa, manajemen mengambil keputusan tegas. Cioffi didepak pada Senin (22/4/2024) dan Cannavaro segera ditunjuk sebagai pengganti.

Baca juga : Pilpres Selesai, Saatnya Bersatu

Cannavaro bukan nama asing di Serie A. Sewaktu masih aktif bermain, ia berkiprah di kasta tertinggi sepak bola Italia selama 15 musim.

Mulai dari tim kota asalnya, Napoli hingga Parma, Inter Milan, dan Juventus. Namun Udinese akan jadi tim Serie A pertama yang dilatihnya.

Sebelum ini, karier manajerialnya banyak dihabiskan di China. Ia juga pernah berkelana ke Arab Saudi, dan baru pada 2022 ia kembali berkarier di Italia untuk menangani Benevento di Serie B.

Baca juga : Jelang Hari Raya Idul Fitri, Uang Baru Mulai Diburu

Ia punya enam laga untuk memastikan Udinese tetap berada di Serie A selama 30 tahun beruntun. Jadi, kita tunggu saja hasil kerja eks kapten Timnas Italia ini apakah mampu melaksanakan tugasnya atau tidak.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.