Dark/Light Mode

Selangkah Lagi, PSIS Semarang Masuk 4 Besar

Jumat, 26 April 2024 13:50 WIB
Para pemain PSIS Semarang di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain PSIS Semarang di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak ada pilihan bagi PSIS Semarang untuk menembus Championship Series atau 4 besar selain memenangkan duel melawan Persikabo, sore ini, Jumat (26/4) pukul 15.00 WIB.

Duel PSIS Semarang Vs Persikabo 1973 pada laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/24 digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Laga nanti menjadi momentum Mahesa Jenar untuk mendekat ke Madura United FC yang ada di peringkat ke-4 klasemen sementara.

Baca juga : Selangkah Lagi, Cannavaro Besut Udinese

Saat ini PSIS ada di peringkat ke-6 dengan nilai 50, sedangkan Madura United ada di posisi ke-4 dengan nilai 54. Sementara Dewa United FC di peringkat ke-5 dengan koleksi nilai 51. 

Jika mampu memenangi laga lawan Persikabo 1973, PSIS akan mendekat lewat 53 poin dan naik ke posisi 5 klasemen sementara. Ini berarti akan mendekati Madura United sekaligus menjaga peluang ke fase Championship Series.

Bermain menghadapi Laskar Padjajaran, pelatih kepala PSIS, Gilbert Agius mewaspadai benar lawan yang sudah pasti terdegradasi. Pasalnya pelatih asal Malta itu meyakini lawan akan bermain tanpa tekanan.

Baca juga : Selangkah Lagi, Si Nyoya Tua Raih Gelar Coppa Italia

"Kami bermain dua pertandingan hanya dalam jangka waktu empat hari. Jadi kami harus melakukan recovery dengan cukup bagus, apalagi kami juga melakukan perjalanan ke Magelang dan beberapa pemain ada yang sedikit kelelahan. Ini sudah akhir musim, pemain sudah paham bagaimana strategi PSIS dan kami siap tempur,” kata Gilbert Agius. 

Mengenai kekuatan sang lawan, Gilbert Agius menuturkan timnya tak boleh memandang sebelah mata. Sebab jika lengah, tentu ini akan membuyarkan bidikan tim untuk dapat menjaga peluang ke Championship Series. 

"Persikabo saat ini sudah degradasi dan pasti mereka bermain tanpa tekanan. Itu yang kami waspadai karena tidak mudah bermain dengan tim yang bermain tanpa tekanan. Seperti saat menghadapi Bali United, mereka bermain bagus memainkan sepak bola dengan bagus. Kami harus konsentrasi penuh," ucap Gilbert Agius lagi.

Baca juga : Partai Hanura Launching Pendaftaran Cakada Se-Indonesia

Sedangkan pemain PSIS, Gali Freitas mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya sudah siap bertanding lawan Persikabo 1972. 

Pemain asal Timor Leste ini juga memiliki keinginan untuk mencetak gol kembali saat hadapi Persikabo 1973. 

"Kami siap dan semoga saya bisa mencetak gol lagi. Namun yang terpenting kemenangan tim," kata Gali Freitas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.