Dark/Light Mode

Penampilan Timnas U-16 Semakin Meningkat

Minggu, 26 Mei 2024 11:13 WIB
Para pemain timnas U-16. (Foto : Ist)
Para pemain timnas U-16. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Nova Arianto mengatakan penampilan Tim U-16 makin meningkat menyusul hasil laga persahabatan dengan tim junior BRI Liga 1.

Setelah dua minggu latihan fisik dan taktikal, Timnas U-16 menggelar laga uji coba. Kali ini kontra PSS Sleman U-16 di Lapangan YIS, Monjali, Yogyakarta (25/5).

Dalam laga tersebut skuad Garuda Muda menang telak 5-1 pada laga yang dilaksanakan dalam tiga babak, setiap babak 30 menit. 

Baca juga : Generasi Z Makin Terjepit

Tim besutan Nova Arianto itu terus menunjukan progres yang cukup baik, bukan hasil yang terpenting akan tetapi skema dan cara bermain sesuai yang diharapkan.

"Hari ini friendly match kedua, kita juga sudah masuk ke taktikal dan mencari formasi terbaik kita. Semua pemain mendapatkan kesempatan yang sama untuk main dan kita lihat siapa yang bisa masuk ke tim ini," buka Nova.

"Secara garis besar, pemain sudah memahami apa yang saya dan tim pelatih mau, namun ada beberapa poin-poin yang harus diperbaiki dan itu menjadi catatan kami para pelatih untuk dijadikan perbaikan, agar tim ini semakin siap."

Baca juga : Serdadu Tridatu Boyong 23 Pemain Ke Bandung

"Saya tidak melihat hasil, yang ingin saya lihat adalah etos kerja pemain. Apa yang saya mau, saat bertahan, saat menyerang, dan transisi. Itu yang mau saya lihat dari pemain. Karena saya memilih pemain bukan melihat background mereka main dimana, tapi pemain yang benar-benar bisa bermain sesuai dengan filosofi saya," ungkapnya.

Tim ini masih ada satu uji coba lagi, "Jumat depan kita ada uji coba, di sore hari. Setelah itu kita baru bergeser ke Solo," sebut Nova.

Sementara itu I Putu Panji Apriawan salah satu pemain, mengungkapkan sejauh ini latihan diikutinya dengan baik. "Saya juga banyak mendapatkan pengalaman baru. Semoga nanti saya bisa membawa tim ini menjadi juara piala AFF, lalu AFC dan kemudian Piala Dunia," tuturnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.