Dark/Light Mode

Lawan Thailand, Tim Uber Pede Tembus Semifinal

Kamis, 2 Mei 2024 06:24 WIB
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajer Tim Indonesia di pentas Piala Thomas dan Uber, Ricky Soebagdja optimitis Indonesia mampu menembus babak semifinal.

Tim bulu tangkis putri Indonesia harus puas merebut status runner up Grup C Piala Uber 2024. Hasil itu diketahui setelah kalah dari Jepang 1-3 pada laga pemungkas penyisihan grup.

Baca juga : Tim Thomas-Uber Siap Tempur Di Perempat Final

Dari empat wakil Indonesia yang tampil melawan jepang di laga pemungkas Grup C, hanya satu yang berhasil merebut kemenangan. Adalah Gregoria Mariska Tunjung, yang menyumbang poin untuk tim Merah Putih.

"Saya berterimakasih kepada tim Uber Indonesia atas penampilannya hari ini. Dengan apa yang ditampilkan, sungguh luar biasa. Gregoria berhasil kalahkan Akane. Ester juga hampir saja menang. Ganda pertama Lanny/Fadia, ganda kedua Rachel/Trias, termasuk juga tunggal ketiga Komang mengeluarkan sesuatu yang maksimal," jelas Ricky Soebagdja dalam keterangannya, Kamis (2/5).

Baca juga : Ayo Garuda Muda Tetap Semangat

Ricky Soebagdja berharap pertandingan di laga permpat final bisa menjadi pelajaran berharga semua pemain.

"Penampilan ini bisa dijadikan pelajaran dan pengalaman untuk Ester dan pemain-pemain agar kepercayaan diri semakin meningkat. Kita bisa memberi perlawanan ketat kepada Jepang," kata Rikcy.

Baca juga : Menang Sempurna, Tim Thomas Dan Uber Pede Lakoni Laga Kedua

"Hal ini harus dijaga bahwa kemampuan terbaik mereka bisa keluar di babak perempatfinal. Kita akan bertemu Thailand berdasarkan hasil undian, siapapun itu di babak perempatfinal levelnya sudah sama jadi harus lebih siap."

"Harapan besar ada peluang untuk melaju ke babak semifinal, mari dukung dan doakan bersama. Karena belum tahu kapan akan main, bisa besok atau lusa tapi tim Uber akan mempersiapkan lebih baik lagi," jelasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.