Dark/Light Mode

Malaysia Masters 2024

Takluk Di Final, Rinov/Pitha Fokus Indonesia Open

Senin, 27 Mei 2024 05:38 WIB
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto : PBSI)
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagal juara di Malaysia Masters 2024, ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari langsung fokus mempersiapkan diri menuju Olimpiade Paris dan ke Indonesia Open.

Rinov/Phita harus mengakui ketangguhan wakil tuan rumah Soon Huat Goh/Shevon Jemie Lai  dua gim langsung 18-21,19-21 pada babak final Malaysia Masters 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (27/5).

Baca juga : Rinov Dan Pitha Mulus Ke Final

"Setelah ini saya pulang untuk persiapan tampil ke Indonesia Open," kata Rinov Rivaldy usai laga.

Meski kalah, Rinov bersyukur  bisa mencapai final. "Hasil ini tentu bagus dan bisa untuk menjadi modal ke turnamen berikutnya dan juga di Olimpiade Paris. Karena kami ingin puncak penampilannya di Olimpiade nanti."

Baca juga : Rinov Dan Pitha Melaju, Putri KW Angkat Koper

Rinov mengaku banyak belajar dari lawannya, karena di luar lapangan, mereka sangat akrab.

"Goh itu sudah saya anggap sebagai Om dari saya dan Tari. Saya sudah lama berteman dengan Goh. Saat performa saya turun dulu, dia selalu membantu saya dengan mengirim pesan-pesan motivasi dan video motivasi. Jadi sampai sekarang Goh tetap menjadi lawan dekat. Kami berteman sangat akrab," jelasnya.

Baca juga : Gagal Di Malaysia Masters, Putri KW Langsung Tatap Indonesia Open

Sementara Pitha Haningtyas Mentari mengatakan berterima kasih kepada Rinov. "Dia benar-benar berusaha hingga tampil di final hari ini. Dia bisa meng-cover saya dengan baik. Saya bersyukur dengan pencapaian hari ini yang bisa tampil ke final. Mudah-mudahan di sisa beberapa turnamen menuju Olimpiade Paris dan di Olimpiade nanti, kami bisa tampil maksimal," kata Mentari.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.