Dark/Light Mode

Badminton Malaysia Masters 2024

Rinov Dan Pitha Mulus Ke Final

Minggu, 26 Mei 2024 06:30 WIB
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto: PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perjuangan heroik ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil mengantar mereka ke final turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2024. Rinov/Pitha menang atas pasangan Denmark, Mathias Christiansen/ Alexandra Boje dalam pertarungan tiga gim.

Bukan hal mudah bagi pasangan ini, untuk lolos ke partai puncak. Bahkan, saat bertanding melawan Mathias Christiansen/ Alexandra Boje, Rinov ha­rus bermain dengan menahan rasa sakit karena cedera. Mereka akhirnya menang 26-24, 14-21, 21-18.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, kemarin, Rinov/Pitha yang berstatus unggulan tiga, tampil apik sepanjang gim pertama dan awal gim kedua. Mereka berhasil unggul dari lawannya dengan selisih cukup nyaman.

Sayangnya, cedera Rinov di pergelangan kaki kanan semakin terasa sakit baginya. Bahkan, hampir membuat mereka kalah. Dalam percakapan di interval menuju gim ke-3, Rinov sempat ditanya Pitha terkait cederanya. Tapi, Rinov bertekad melanjut­kan pertandingan.

Baca juga : Sudah Pakai Kain Ihram, Jemaah Senyum Merekah

Cedera itu benar-benar mam­pu ditahan Rinov. Pergerakan kaki Rinov sempat jadi lebih lambat, meski tak membuatnya putus asa. Pitha pun berusaha melengkapi sisi-sisi yang sulit dijangkau Rinov.

Pasangan Indonesia yang tadinya tertinggal 11-15 di gim ke-3, sukses comeback. Mereka akhirnya menang. “Bersyukur bisa menang dan ke final. Ini final kedua kami di Malaysia,” kata Rinov, dalam keterangan usai pertandingan.

Kemenangan ini tak lantas membuat Rinov berpuas. Dia mengaku, tidak hanya ingin sekadar lolos ke partai puncak. Dia ingin tampil prima di babak final.

“Kami ingin tampil lebih bagus lagi di final,” kata Rinov.

Baca juga : Berantas Judi Online, Budi Arie Keras Dan Tegas

Sedangkan Pitha mengaku, tidak puas dengan performanya selama pertandingan. Dia men­gaku banyak melakukan kesala­han. Tapi, Pitha mengapresiasi penampilan Rinov yang mampu menutup kekurangannya sepan­jang pertandingan.

“Jujur, secara keseluruhan permainan saya tidak puas den­gan performa hari ini. Bersyukur hari ini Rinov bisa menutup saya,” katanya.

Dia bilang, di gim ke-3, dia harus benar-benar fokus pada pikiran dan strategi permainan. Lalu menjalankannya di lapan­gan. Sehingga bisa sedikit menu­tupi kekurangannnya. “Apresiasi buat Rinov karena di gim ke­tiga yang main lebih banyak itu Rinov. Sementara saya cuma ngumpet di depan,” tambahnya.

Di babak final nantinya, Rinov/Pitha akan menantang ganda andalan tuan rumah Malaysia, Soon Huat Goh/Shevon Jemie Lai. Pertandingan digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, siang ini WIB.

Baca juga : Jokowi Bagikan Paket Sembako

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 26 Mei 2024 dengan judul Badminton Malaysia Masters 2024, Rinov Dan Pitha Mulus Ke Final

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.