Dark/Light Mode

Badminton Malaysia Masters 2024

Rinov Dan Pitha Melaju, Putri KW Angkat Koper

Sabtu, 25 Mei 2024 06:30 WIB
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto: PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari jadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke semifinal Malaysia Masters 2024. Sementara, tunggal putri, Putri Kusuma Wardani (KW) harus angkat koper.

Pada babak perempat final yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, kemarin, Rinov/ Pitha menang atas Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Laga harus berjalan selama tiga gim sebelum Rinov/ Pitha menang 21-9, 18-21, 21-8.

“Bersyukur bisa menang dan maju ke semifinal, meskipun sebenarnya saya tidak dalam kondisi fit,” ujar Rinov, usai laga.

Hanya saja, sambungnya, pasangan Dejan/Gloria tampaknya juga tidak tampil seperti biasan­ya. “Sehingga kami bisa leluasa bermain dan menang,” ucapnya.

Sedangkan, Pitha menyebut, kemenangan ini tidak terlepas dari penampilan Rinov di la­pangan. Dia pun mengapresiasi rekannnya tersebut.

Baca juga : Banyak Partai Buka Pintu Untuk Jokowi

“Meskipun tidak fit 100 persen, dia bisa melawan dirinya sendiri untuk tampil maksimal,” ujar Pitha.

Dari kubu lawan, Dejan menyebut, mereka terlalu gampang membuang bola. Komunikasi pasangan Dejan/Gloria di lapan­gan tidak jalan.

“Dari sisi permainan, kami tidak bisa bermain maksimal,” kata Dejan.

Untuk pertandingan semifinal hari ini, Rinov/Phita berhadapan dengan wakil Denmark. Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Pitha bertekad mempersiapkan diri lebih baik lagi demi memberi­kan penampilan maksimal.

Baca juga : Biden Puyeng, Kita?

“Kami tentu siap dan semoga dimampukan bisa menyele­saikan pertandingan dengan ke­menangan,” kata Pitha.

Di pertandingan perempat fi­nal lain, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Rehan/Lisa kalah rubber game 21-12, 17-21, 17-21.

“Hari ini defence saya tidak enak. Mati terus. Lawan pun menggunakan kesempatan untuk menyerang terus,” kata Lisa, usai pertandingan.

Dari sektor tunggal putri, lang­kah harapan terakhir Indonesia, Putri Kusuma Wardani, ter­henti di tangan wakil Thailand Busanan Ongbamrungphan. Setelah berjuang tiga gim, Putri tumbang dengan skor 12-21, 23-21, 16-21.

Usai kekalahan itu, Putri lang­sung mengalihkan fokus ke tur­namen Indonesia Open. Apalagi, Putri adalah salah satu pemain yang masuk dalam main draw.

Baca juga : Urusan Makan Siang Gratis, DPR Belajar Ke Swedia

“Semoga di turnamen selanjut­nya saya bisa menampilkan per­mainan terbaik,” kata Putri.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu, 25 Mei 2024 dengan judul Badminton Malaysia Masters 2024, Rinov Dan Pitha Melaju, Putri KW Angkat Koper

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.