Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia, PSSI Cek Rumput SUGBK

Kamis, 16 Mei 2024 06:10 WIB
Sekjen PSSI Yunus Nusi mengecek kondisi stadion Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). (Foto : ist)
Sekjen PSSI Yunus Nusi mengecek kondisi stadion Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi mengecek kondisi stadion Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk persiapan dua laga penting kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.

Dijadwalkan SUGBK akan menggelar sua pertandingan yakni melawan Irak, pada Kamis 6 Juni dan melawan Filipina pada 11 Juni. 

Baca juga : Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Mulai Masuk TC Pada 27 Mei

Menurut Yunus Nusi kondisi rumput kini jauh lebih bagus ketimbang saat melawan Vietnam di tanggal 21 Maret. Namun dia minta pengelola menjaga rumput karena pada Sabtu 18 Mei, GBK akan menjadi tempat konser boyband asal Korea Selatan, NCT Dream.

“Mudah-mudahan setelah konser NCT Dream segera dibenahi dan dimaksimalkan pemeliharaannya,” kata Yunus Nusi. “Nanti 6 hari setelah konser, saya akan kembali untuk melihat rumput di GBK,” jelasnya.

Baca juga : Besok Lawan Vietnam, Witan Siap Unjuk Diri

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku sudah berkomunikasi dengan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK).

"Sudah [komunikasi dengan pengelola GBK]. Saya tekankan kepada GBK untuk rumputnya harus sesuai standar internasional karena ini pertandingan kualifikasi Piala Dunia," ucap Erick beberapa hari yang lalu.

Baca juga : Timnas Indonesia Hajar Vietnam, Egy MV Jadi Pembeda

"Jadi bebannya bukan di saya, tetapi di GBK untuk kesiapan rumput," kata Erick menambahkan.

Timnas Indonesia kini berada di peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan mengemas tujuh poin dari empat pertandingan yang dijalani. Tim asuhan Shin Tae-yong ini hanya butuh satu kemenangan lagi untuk melaju ke putaran ketiga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.