Dark/Light Mode

Ke Napoli, Antonio Conte Bakal Digaji Rp157 M Per Musim 

Selasa, 28 Mei 2024 13:05 WIB
Antonio Conte. (Foto : ist)
Antonio Conte. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Antonio Conte dikabarkan bakal menjadi pelatih Napoli musim 2024/2025. Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu bakal digaji tinggi di Serie A Liga Italia, yakni 9 juta euro atau sekira Rp157 miliar per musim. 

Jika benar, jumlah itu mengalahkan gaji pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi yang mencapai 5,5 juta euro atau Rp 85,9 miliar per musim plus bonus.

Menurut laporan Football Italia, eks pelatih Juventus itu akan berstatus sebagai pelatih dengan bayaran tertinggi di Liga Italia.

Baca juga : Ada WWF Ke 1O, Ekonomi Bali Diperkirakan Capai Rp 1,5 Triliun

Antonio Conte disebut telah menerima draft kontrak dari Napoli. Namun, rincian akhir dari kesepakatan kontrak itu masih akan dibicarakan kedua belah pihak.

Namun, angka bayaran Simone Inzaghi tersebut bisa jadi akan bertambah lagi. Sebab, Inzaghi dikabarkan bakal bertemu dengan pemilik baru Inter Milan, Oaktree, pada Selasa 28 Mei 2024 dan akan ditawari kontrak baru berdurasi dua tahun.

Saat ini, satu-satunya hal yang kurang dari kesepakatan antara Antonio Conte dan Napoli adalah mengenai durasi kontraknya. 

Baca juga : Harga Emas Pagi Ini Stabil Di Rp 1.350.000 Per Gram

Ada dua opsi yang tengah dijajaki, yakni kontraknya berdurasi dua tahun dengan opsi satu tahun perpanjangan atau langsung tiga tahun.

Banyak media Italia memprediksi Antonio Conte bakal diumumkan sebagai pelatih baru juara Liga Italia empat kali itu pada pekan ini.

Satu hal yang pasti, kehadiran Conte membuat Napoli bakal menjadi tim berbahaya. Bukan tak mungkin berkat tangan dingin Conte, Napoli kembali menjadi juara Liga Italia layaknya musim 2022/2023.

Baca juga : 7 Tips Antisipasi MERS CoV Yang Merebak Di Arab Saudi Jelang Musim Haji

Antonio Conte ditunjuk sebagai pelatih Tottenham Hotspur pada November 2021, setelah Nuno Espírito Santos dipecat. Conte membawa Tottenham Hotspur finis di empat besar pada musim pertamanya.

Kemudian, Antonio Conte menjadi pengangguran sejak dipecat oleh klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur itu pada Maret 2023 lalu.

Pemecatan Conte dari Tottenham Hotspur dikarenakan salah satunya dipicu oleh sikap Conte yang marah-marah dalam konferensi pers usai Tottenham diimbangi Southampton.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.