Dark/Light Mode

Ilkay Gundogan Ramal Dortmund Juara Liga Champions

Rabu, 29 Mei 2024 11:22 WIB
Ilkay Gundogan. (Foto : Ist)
Ilkay Gundogan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Barcelona Ilkay Gundogan memprediksi tim Jerman, Borussia Dortmund bisa mengalahkan Real Madrid pada final Liga Champions 2023/2024.

Borussia Dortmund terakhir kali melaju ke final Liga Champions di tahun 2013. Saat itu Die Borussen harus mengakui keunggulan rival senegaranya, Bayern Munchen, dan Ilkay Gundogan masih jadi bagi dari Borussia Dortmund pada kegagalan tersebut.

Ilkay pernah mengangkat trofi Liga Champions bersama Manchester City musim lalu. Kali ini Ilkay Gundogan berharap Die Schwarzgelben dapat mengamankan gelar tersebut.

Baca juga : Ini 26 Klub Peserta Liga Champions Musim Depan

“Jelang final mendatang kontra Real (Madrid), saya berharap Dortmund akan memenangkan trofi kali ini. Mereka jadi tim yang tak diunggulkan, tapi bermain 90 menit atau lebih di final, mereka secara mengejutkan bisa memenangkan pertandingan dengan mudah,” tutur Ilkay Gundogan, dilansir dari BVB Buzz.

Menjadi bagian dari skuad The Black and Yellows sebelas tahun lalu, Ilkay Gundogan membeberkan perasaan sedihnya saat kalah dari Bayern Munchen di final Liga Champions.

“Saya butuh waktu lama untuk menerima kekalahan dari Bayern. Saya tak bisa tidur selama satu atau dua malam. Saya sangat sedih setelah itu. Melihat kembali kekalahan tersebut, para pemain bertumbuh dari sana dan saya juga belajar banyak dari kekalahan itu untuk membangun karir,” ungkap Gundogan.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Bologna-Juventus Segel Liga Champions

Borussia Dortmund sendiri baru satu kali menjuarai Liga Champions, yakni pada tahun 1997 lalu. Sementara itu, Real Madrid sudah 14 kali memenangkan trofi kompetisi tertinggi Eropa tersebut, dan memperoleh gelar sebagai Raja Eropa karena jadi klub dengan trofi Liga Champions terbanyak.

Raksasa Spanyol, Real Madrid dan tim Jerman, Borussia Dortmund akan melakoni pertandingan terakhir sekaligus pertandingan terpenting di musim 2023/2024.

Pertarungan di final Liga Champions 2023/2024 yang akan digelar di Wembley Stadium, London, Inggris, pada Minggu (2/6/2024) dini hari WIB itu, akan jadi perjuangan terakhir dua raksasa Eropa tersebut musim ini.

Baca juga : Selamat, Man City Juara Liga Inggris Lagi

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.