Dark/Light Mode

Paris Saint-Germain Vs Borussia Dortmund, Bawa Misi Kebangkitan

Selasa, 7 Mei 2024 06:40 WIB
Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho. (Foto: AP Photo/Martin Meissner)
Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho. (Foto: AP Photo/Martin Meissner)

RM.id  Rakyat Merdeka - Borussia Dortmund akan kembali menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua semifinal Liga Champions 2023-2024 di Stadion Parc des Princes, dini hari nanti. Die Borussen-julukan Dortmund, punya modal bagus karena unggul agregat 1-0 berkat kemenangan di leg pertama.

Tapi, PSG yang berstatus tuan rumah tidak mau menyerah begitu saja. Maka tidak heran, pertandingan ini diprediksi sengit karena kedua tim bakal tampil habis-habisan untuk meraih tiket ke final.

Performa Dortmund di leg pertama terbilang cukup per­kasa. Mereka tampil membo­mbardir sejak menit awal dan memimpin serangan demi se­rangan. Namun, performa apik Marcel Sabitzer dan kawan-kawan hanya mampu melahir­kan satu gol yang dicetak Niclas Füllkrug pada menit ke-36.

Kemenangan ini sekaligus menghadirkan bagi skuad Dortmund untuk kembali meraih hasil positif di Signal Iduna Park nanti. Namun, hara­pan mereka meraih kemenangan di leg kedua tidak akan mudah. PSG dipastikan bakal memberi perlawanan sengit. Apalagi, musim ini bakal menjadi yang terakhir bagi Kylian Mbappe, sehingga berusaha keras meraih tiket ke final dan menjadi juara.

Baca juga : Lawan Sakit, Rublev Jawara

Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic optimistis pasukan­nya bakal mempermalukan PSG di depan para fansnya. Apalagi, performa Jadon Sancho sedang dalam kondisi terbaik. Salah satunya di leg pertama.

“Dia sering menunjukkan hal seperti itu, baik di sesi latihan dan pertandingan. Kami juga tahu kualitas kami bakal menang di kandang PSG,” kata Edin Terzic seperti dikutip dari laman resmi klub, Senin (5/5/2024).

Meski begitu, Jadon Sancho ti­dak ingin larut dalam sanjungan sang pelatih. Pemain kelahiran Inggris itu mengingatkan, mer­eka belum sampai ke final dan membutuhkan performa prima pada leg kedua semifinal.

“Ini belum berakhir. Kami masih harus pergi ke Paris dan menyelesaikan pekerjaan di sana,” kata Sancho.

Baca juga : Hakim Gazalba Banyak Transaksi Pakai Dolar

Diketahui, pemain pinjaman dari Manchester United itu, menunjukkan performa bagus saat melawan PSG dengan ban­yak mengirimkan umpan dan berupaya membuka ruang dari sisi kiri hingga tengah. Sancho berharap, dia bisa konsisten ber­main baik pada laga berikutnya.

“Mudah-mudahan saya bisa melanjutkannya,” katanya.

Sementara, kubu PSG tentu paham benar dengan situasi mereka jelang laga leg 2. Les Parisiens wajib menang den­gan margin dua gol jika ingin membalikkan agregat, sekaligus mengunci tiket lolos ke final Liga Champions 2023/2024. Kemudian jika hanya unggul 1 gol, maka pertandingan berlan­jut extra time hingga adu penalti.

Sisi positif bagi PSG adalah mereka punya waktu hingga sepekan untuk mempersiapkan diri jelang laga ini. Pasalnya akhir pekan lalu mereka tidak memiliki jadwal pertandingan di Liga Prancis. Oleh karenanya dari sisi kebugaran pemain, kubu Les Parisiens dinilai sudah cukup siap untuk menyambut laga kontra Dortmund.

Baca juga : Pertarungan Pilkada Seseru Pilpres

Oleh karenanya, pada per­tandingan leg kedua kali ini, kubu PSG hanya perlu lebih mengoptimalkan sisi penyelesa­ian akhir mereka yang terbilang buruk. DNU/JON

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 7 Mei 2024 dengan judul Paris Saint-Germain Vs Borussia Dortmund, Bawa Misi Kebangkitan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.