Dark/Light Mode

Final NBA, Reuni Kyrie Irving Di Laga Boston Celtics Vs Dallas Mavericks

Minggu, 2 Juni 2024 16:54 WIB
Kyrie Irving. (Foto : ist)
Kyrie Irving. (Foto : ist)

Boston Celtics dan Dallas Mavericks akan bertarung di Final NBA 2024. Ini menjadi momen Kyrie Irving melawan mantan timnya. 

Baca juga : Laga Liga Bola Basket Amerika, Celtics Redam Mavericks

RM.id  Rakyat Merdeka - Game pertama final NBA 2024 akan berlangsung di TD Garden, Boston, Kamis (6/6) malam waktu setempat atau Jumat (7/6) pagi WIB.

Pertandingan yang diprediksi akan seru. Irving sendiri memiliki hubungan yang kurang baik setelah pergi dari Celtics pada 2019.

Usai memastikan kemenangan Mavericks dari Minnesota Timberwolves 124-103 di Gim 5, Irving buka suara soal Final NBA 2024. 

Ia tidak menyangkal bahwa lawatannya ke TD Garden nanti akan sulit. Tapi Irving menyatakan datang dengan damai.

“Saya sudah tidak memperdulikan lagi hal-hal yang terjadi di masa lalu. Saya melangkah ke depan. Saya mengalami masa-masa yang sulit di Boston, kehilangan anggota keluarga yang meninggal dan hal-hal di luar lapangan yang belum bisa saya hadapi,” tutur Kyrie Irving dilansir melalui Fadeaway World.

Penggemar Celtics memang tidak menyukai Irving. Setiap kali Irving ke Boston, baik saat berseragam Brooklyn Nets atau Mavericks, ia selalu mendapat cemoohan. 

Terkadang Irving juga terpancing. Misalnya dengan menginjak logo Celtics di lapangan dengan gesture mengejek.

Menjelang Final NBA 2024 ini, Irving ingin lebih tenang. Pilihan teratas NBA Draft 2011 itu mengatakan menghormati Celtics dan antusias melawan Jayson Tatum Cs di laga puncak musim NBA.

“Sekarang saya berada di posisi yang tepat untuk mengungkapkan perasaan. Saya siap kembali ke Boston dan bersenang-senang dengan rekan setim. Saya tahu kami tidak akan dibuat nyaman di sana dan Boston adalah tim hebat yang berhasil mencapai Final NBA. Saya melihat mereka sebagai lawan yang tangguh dan yang terhebatlah yang akan menang,” tutur pemain berusia 32 tahun itu.

Irving bermain solid selama babak playoff. Ia mencetak rata-rata 22,8 poin, 3,9 rebound dan 5,2 assist dalam 17 gim. Secara statistik memang menurun, tapi Irving memberikan peran yang signifikan untuk Mavericks di lapangan.

Irving menatap Final NBA keempatnya dan menjadi yang pertama baginya selama tujuh tahun terakhir. Salah satunya dari penampilan final itu, Irving berhasil menjadi juara bersama Cleveland Cavaliers pada tahun 2016.

Gim 1 Final NBA 2024 dijadwalkan pada Jumat, 6 Juni 2024 waktu setempat di TD Garden, Boston. Dalam dua pertemuan musim reguler 2023/2024, Mavericks tidak pernah menang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.