Dark/Light Mode

Laga Liga Bola Basket Amerika, Celtics Redam Mavericks

Minggu, 3 Maret 2024 06:30 WIB
Jayson Tatum. (Foto: X Boston Celtics)
Jayson Tatum. (Foto: X Boston Celtics)

RM.id  Rakyat Merdeka - Boston Celtics berhasil meredam performa gemilang bintang Dallas Mavericks Luka Doncic. Triple-double yang dicetaknya tak berarti saat Mavericks kalah dari Celtics 138-110 dalam lanjutan Liga Bola Basket Amerika (NBA).

Laga yang digelar di TD Garden Boston Massachusetts, kemarin, Doncic mencatat tri­ple-double dengan 37 poin, 12 rebound, dan 11 assist. Ini jadi triple-double-nya yang ke-12 di NBA musim ini.

Dari kubu Celtics, Jayson Tatum mencetak lima temba­kan tripoin dan mengumpulkan total 32 poin. Jayen Brown 25 poin serta tujuh rebound saat Celtics.

Baca juga : Kejagung Pastikan Banding Atas Vonis Ringan Yusrizki

“Kami telah mengalami kema­juan, pemahaman setiap malam akan terlihat berbeda,” kata Tatum, dilansir dari ­Łśł­ŁśĹ­ŁśŐ ­ŁśĽ­ŁśŽ­ŁśŞ­Łś┤, kemarin.

Selain Tatum dan Brown, lima pemain Celtics lainnya mencatat dua digit poin. Mereka adalah, Kristap Porzingis 24 poin, Derrick White 13 poin, Al Horford 12 poin, Jrue Holiday 11 poin, dan Payton Pritchard 10 poin.

“Jika saya diharuskan men­goper bola delapan kali berturut-turut, itu adalah cara yang tepat, maka Anda harus percaya bahwa itulah yang akan membantu kami menang,” tambah Tatum.

Baca juga : Kapan Ya, Harga Beras Dan Telor Bisa Dijinakkan

Kemenangan Celtics atas Mavericks merupakan yang kedua kalinya berturut-turut pada musim NBA 2023-2024. Tim teratas di NBA itu juga mencatatkan laju kemenangan terbaiknya, yaitu 10 menang beruntun.

Di laga selanjutnya, Mavericks akan menghadapi Philadelphia 76ers pada Senin (4/3/2024) wak­tu setempat. Sedangkan Celtics menjamu Golden State Warriors di hari yang sama.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 3 Maret 2024 dengan judul Laga Liga Bola Basket Amerika, Celtics Redam Mavericks

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.