Dark/Light Mode

Kalah Dari Chicago Bulls

Dallas Mavericks Terhempas

Minggu, 9 April 2023 07:00 WIB
Luca Doncic. (Foto: CBS Sports).
Luca Doncic. (Foto: CBS Sports).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub basket Chicago Bulls mengalahkan Dallas Mavericks dengan skor akhir 115-112 dalam laga di American Airlines Center Texas, kemarin.

Dengan kekalahan ini mem­buat Mavericks terhempas dari lanjutan kompetisi NBA di babak play in.

Mavericks yang merupakan tim finalis NBA Wilayah Barat pada musim lalu harus terhenti lang­kahnya di musim reguler, tanpa punya kesempatan melanjutkan kompetisi di babak play in, play off, atau pun final NBA.

Baca juga : Formula 1, Red Bull Kuasai Tes Pramusim

Tim yang berisi bintang NBA All Star seperti Luka Doncic dan Kyrie Irving itu berada di posisi 11 klasemen NBA Wilayah Barat dengan 38 menang dan 43 kalah (38-43). Sementara, Oklahoma City Thunder berada di peringkat 10 dengan catatan 39-42.

Kedua tim itu sama-sama menyisakan satu pertandingan, namun jikapun poin kedua tim itu sama, Thunder tetap berada di posisi 10 karena memenang­kan tiebreaker.

Pelatih Mavericks, Jason Kidd hanya memainkan Luka Doncic di kuarter pertama dan memutus­kan untuk mencadangkan Kyrie Irving di pertandingan melawan Bulls.

Baca juga : Mentan: Kenaikan Harga Beras Masih Terkendali

“Ini bukannya mengibarkan bendera putih terlalu dini,” kata Jason Kidd dalam laman resmi NBA, kemarin.

“Keputusannya terkadang sulit dalam kompetisi ini. Kami mencoba membangun tim juara. Dengan keputusan ini, mungkin merupakan langkah mundur. Tapi mudah-mudahan itu men­garah ke depan,” katanya lagi.

Doncic hanya mencetak 13 poin di kurter pertama, dan ber­main tidak sampai satu menit di kuarter kedua.

Baca juga : Ibadah Haji Wajib Bagi Kaum Muslimin Dalam Kategori Berikut Ini

McKinley Wright IV dan Markieff Morris juga masing-masing mencatat 13 poin untuk Mavs, A J Lawson 12 poin, dan Davis Bertans bersama Justin Holiday masing-masing 11 poin.

Sementara, Coby White mencetak 24 poin untuk Bulls, Patrick Williams 23 poin, Nikola Vucevic 20 poin, dan Ayo Dosunmu 12 poin.

Selanjutnya, Mavericks akan melakoni laga terakhirnya di NBA musim reguler melawan San Antonio Spurs pada Senin (10/4), dan Bulls melawan Detroit Pistons di hari yang sama. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.