Dark/Light Mode

Cetak 369 Kemenangan Di Grand Slam

The Djoker Samai Rekor Federer

Senin, 3 Juni 2024 06:30 WIB
Novak Djokovic. (Foto: Getty Images)
Novak Djokovic. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis Serbia, Novak Djokovic berhasil menyamai rekor kemenangan milik Roger Federer di ajang Grand Slam. The Djoker -julukan Djokovic membukukan 369 kemenangan pertandingan

Peraih gelar Grand Slam ke-24 kali ini mampu bangkit dari ketertinggalan dua set dari rivalnya petenis Italia, Lorenzo Musetti dengan skor 7-5, 6-7 (6/8), 2-6, 6-3, 6-0 di babak ke­tiga Prancis Terbuka 2024.

Pertandingan yang dimenangi setelah empat jam 29 menit tersebut juga membuat petenis peringkat satu dunia berusia 37 tahun itu menyamai rekor Federer dengan 369 kemenan­gan pertandingan Grand Slam.

Baca juga : Diteriaki Memalukan Biden Cuma Mingkem

Hadiah dari kemenangan itu adalah pertemuan dengan petenis Argentina Francisco Cerundolo untuk memperebutkan tempat di perempat final. “Saya perlu mengucapkan selamat kepada Lorenzo Musetti, sayang sekali seseorang harus kalah,” kata Djokovic.

“Dia memainkan pertandingan yang luar biasa. Dia sangat, san­gat dekat dengan kemenangan,” katanya.

Saat itu hampir pukul 22:45 pada Sabtu malam ketika Djok­ovic dan Musetti akhirnya turun ke Lapangan Philippe Chatrier setelah hujan hari ketujuh me­maksa penyelenggara untuk mengadakan pertandingan tam­bahan di lapangan tertutup. Djokovic mendapatkan break awal pada set pertama dan kem­bali melakukan break pada gim ke-12 untuk mengamankan set pembuka.

Baca juga : Lamborghini “Sultan Samarinda ”Ternyata Nunggak Pajak Juga...

Dia unggul 3-1 pada set kedua sebelum dia kembali tertekan pada gim ketujuh saat menyia-nyiakan satu set point pada tie-break.

Musetti, yang terkenal unggul dua set atas Djokovic di turna­men 2021 sebelum mundur pada set penentuan karena cedera, tiba-tiba menjadi lebih segar dari keduanya saat jam terus berjalan menuju pukul 2 pagi.

Namun, dalam kebangkitan yang menakjubkan, Djokovic memunculkan semangat juang dan kegigihan khasnya un­tuk menyamakan kedudukan melalui double break pada set keempat. Musetti, 15 tahun lebih muda dari Djokovic, tiba-tiba melihat harapannya memudar ketika bintang Serbia itu me­nyelesaikan kemenangan dengan pukulan forehand-nya setelah mencatatkan kemenangan 11 dari 12 gim terakhir.

Baca juga : Aurelie Moeremans, Di-bully Artis Perempuan

Seusai pertandingan, Djokovic mengkritik ofisial Roland Garros setelah memenangi pertandin­gan babak ketiga French Open pada pukul 03.07 Minggu pagi. “Secara fisik, saya benar-benar berusaha sekuat tenaga untuk memenangi pertandingan ini. Saat Anda melakukan reli lebih dari 20 pukulan, pada pukul dua pagi. Siapa yang bermain pada pukul dua pagi?” kata Djokovic.

Djokovic sekarang harus me­mulihkan kondisi untuk meng­hadapi unggulan ke-27 asal Argentina Francisco Cerundolo di babak 16 besar pada Senin set­elah menghindari tersingkir lebih awal di Prancis Terbuka.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin, 3 Juni 2024 dengan judul Cetak 369 Kemenangan Di Grand Slam, The Djoker Samai Rekor Federer

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.