Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia

Babak Pertama, Skor Timnas Indonesia Vs Vietnam Masih Kaca Mata

Kamis, 21 Maret 2024 21:19 WIB
Para pemain Timnas Indonesia. (Foto : Ist)
Para pemain Timnas Indonesia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Babak pertama, duel Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno  (GBK), Jakarta masih imbang dengan skor kaca mata alias 0-0.

Menghadapi Vietnam, pelatih timnas Indonesia Shin Tae yong menurunkan Witan Sulaeman, Hokky Caraka, dan Rafael Struick di lini depan.

Pemain anyar naturalisasi Nathan Tjoe-A-On memulai debutnya bersama timnas. Di belakang diisi oleh Muhammad Adi Satryo yang menggantikan Nadeo Argawinata karena cedera.

 Asnawi Mangkualam absen terkena akumulasi kartu. Bek Jordi Amat dan Elkan Baggott absen karena dibekap cedera.

Baca juga : Malam Ini, Beckham Yakin Timnas Indonesia Mampu Gebuk Vietnam

Sementara Vietnam tidak membawa pemain penting seperti Nguyen Cong Phuong, Duy Manh, Nguyen Hai Long, Truonh Tien Anh, dan Giap Tuan Duong.

Duel keras di lini tengah mewarnai laga Indonesia vs Vietnam. Para pemain kedua tim kerap saling melakukan pelanggaran keras dalam perebutan bola.

Vietnam dan Indonesia saling jual beli serangan. Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner kerap berduel dan sesekali beradu argumen dengan para gelandang Vietnam.

Namun tidak ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir.

Baca juga : Malam Ini, Indonesia Vs Vietnam: Bukan Skuad Impian

Duel Indonesia vs Vietnam merupakan lanjutan putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Keduanya akan berjumpa sebanyak dua kali.

Skuad Garuda bertindak sebagai tuan rumah di Stadion GBK. Kemudian giliran Vietnam yang akan menyambut Timnas Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3).

Kemenangan jadi harga mati skuad Garuda. Pasalnya, posisi tim besutan Shin Tae Yong belum aman untuk merebut satu tiket ke babak berikutnya atau putaran ketiga kualifikasi.

Di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Indonesia berada di dasar klasemen dengan raihan satu poin, sementara Vietnam ada di posisi kedua dengan koleksi tiga angka.

Baca juga : Indonesia Vs Vietnam, Kemenangan Harga Mati

Susunan Pemain 

Indonesia XI: Muhammad Adi Satryo (PG); Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Yakob Sayuri, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On Witan Sulaeman, Hokky Caraka, Rafael Struick.

Vietnam XI: Nguyen Filip (PG); Vo Minh Trong, Bui Tien Dung, Pham Xuan Manh, Phan Tuan Tai, Bui Hoang Viet Anh; Do Hung Dung, Nguyen Thai Son, Nguyen Hoang Duc; Nham Manh Dung, Nguyen Dinh Bac.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.