Dark/Light Mode

Indonesia Open 2024

Main Sabar, Ester Gebuk Nozomi Okuhara

Selasa, 4 Juni 2024 14:12 WIB
Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo. (Foto : PBSI)
Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo sukses melangkah ke babak 16 besar turnamen i Indonesia Open 2024 seusai mengalahkan wakil Jepang, Nozomi Okuhara.

Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6), tunggal putri kelahiran 26 Agustus 2005 itu meraih kemenangan atas pemain Negeri Sakura tersebut dengan skor 21-17, 21-16.

Pada laga ini, juara Indonesia International Challenge 2023 itu mengaku tidak mudah menghadapi Nozomi yang punya gaya bermain tidak kenal menyerah di lapangan.

Baca juga : Cari Formasi Dan Strategi Jitu

Dengan bermain lebih sabar, Ester bisa menjaga momentum untuk akhirnya menang dua gim langsung dalam tempo 43 menit.

“Tidak mudah meraih kemenangan melawan Nozomi Okuhara yang punya gaya bermain bertahan sangat baik. Senang rasanya bisa meraih kemenangan dengan menerapkan strategi yang diinginkan,” ungkap juara BNI Indonesia Masters Super 100 di Medan ini.

Runner up Bahrain International Series 2022 itu juga sangat antusias tampil di Kapal Api Indonesia Open 2024, terlebih ini menjadi debut perdana Ester tampil di turnamen BWF Super 1000.

Baca juga : Indonesia Berpotensi Jadi Digital Nation Besar Dunia

Tercatat Ester tahun ini bermain di dua turnamen level tinggi BWF pada Super 500 pada ajang Indonesia Masters dan Malaysia Masters.

“Pastinya rasanya campur aduk bisa tampil di turnamen BWF Super 1000. Saya  merasakan nervous mengingat debut saya melawan Nozoki Okuhara yang secara ranking jauh di atas saya,” ujar Ester.

“Saya menjadikan laga ini semangat mengingat saya mendapat banyak pelajaran menghadapi pemain yang rankingnya di atas saya,” tambah Ester.

Baca juga : BNI Java Jazz Festival 2024 Mudahkan Transaksi Generasi Muda

Dengan kemenangan ini, debut adik kandung dari Chico Aura Dwi Wardoyo pada turnamen BWF Super 1000 berjalan dengan apik. Pada babak berikutnya, Ester akan melawan pemenang laga antara Wang Zhi Yi (China) dan Goh Jin Wei (Malaysia). 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.