Dark/Light Mode

Tinju Dunia

Oleksandr Usyk Nggak Sabar Gebuk Fury

Minggu, 12 Mei 2024 07:08 WIB
Oleksandr Usyk. (Foto : Ist)
Oleksandr Usyk. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jika tidak ada lagi perubahan, duel tinju akbar antara Tyson Fury melawan Oleksandr Usyk digelar pekan depan. Jelang pertarungan, perang urat syaraf (psywar) pun dilakukan kedua petinju.

Salah satunya, Usyk menyebut Fury sebagai aktor. Bukan tanpa alasan petinju Ukraina itu menyebut Fury dengan sebutan demikian.

Penyebabnya adalah, tertundanya pertarungan kedua petinju, yang seharusnya digelar pada Februari lalu. Saat itu, duel untuk mencari juara sejati di kelas berat urung terjadi.

Karena Fury mengalami cedera. Namun, menurut Usyk, cedera yang dialami Fury hanya alasan menghindari pertarungan. “Jika pekan depan dia bisa tampil, maka dia adalah aktor yang pantas mendapatkan Oscar,” ucap Usyk, dilansir 𝘋𝘢𝘪𝘭𝘺 𝘔𝘢𝘪𝘭, Sabtu (10/5).

Baca juga : Hari Ini, Canelo Mau Terus Mencetak Sejarah

Petinju berjuluk The Cat itu bilang, duel melawan Fury adalah pertarungan terpenting dalam karier dan kehidupannya.

Dia bilang, jika nanti menang, maka itu adalah kemenangan seluruh rakyat Ukraina. Tapi jika kalah, maka itu adalah kekalahannya sendiri.

“Yang jelas, hanya akan ada satu juara,” tegasnya.

Usyk yang berusia 37 tahun menambahkan, saat ini dia merasa kondisi fisiknya sangat luar biasa. Bahkan, perasaan itu sama seperti yang dirasakannya saat tampil di Olimpiade London 2012.

Baca juga : Jay Noah Idzes Nggak Sabar Bela Skuad Garuda

Muda dan enerjik, dengan keinginan besar untuk maju. “Ini merupakan perjalanan yang luar biasa. Saya bisa melakukan apa saja sekarang,” katanya.

Terpisah, Fury enggan menanggapi anggapan Usyk kepadanya. Petinju berjuluk The Gypsy King itu hanya mengungkapkan keyakinannya. Bahwa dia akan menjadi sang juara sejati di kelas paling bergengsi.

Fury bilang, sejak kecil dia sudah mendambakan, dan ingin mencapai hal tersebut. “Saya harus jadi salah satu dari sedikit orang yang memimpikan sesuatu saat masih kecil dan mencapainya saat dewasa,” kata Fury.

Menurutnya, ini merupakan perjalanan yang luar biasa. Fury bilang, dia bisa jadi juara dunia, dan jadi nomor satu di dunia. Menjadi yang terbaik dan membuktikannya.

Baca juga : Formula 1, Sergio Perez Nggak Sabar Coba RB20

“Saya selalu percaya, saya akan menjadi seorang bintang dan menghasilkan jutaan dolar dari pertarungan,” katanya.

Kedua petinju akan mempertaruhkan gelar yang mereka miliki saat ini dalam duel yang digelar di Riyadh, Arab Saudi pekan depan. Fury saat ini tercatat sebagai pemegang sabuk Kelas Berat Dewan Tinju Dunia (WBC).

Sedangkan Usyk lebih banyak lagi. Dia saat ini memegang titel Asosiasi Tinju Dunia (WBA), Federasi Tinju Dunia (IBF), dan Organisasi Tinju Dunia (WBO). 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.