Dark/Light Mode

Indonesia Open 2024

Main Tanpa Beban, Kunci Dejan/Gloria Hajar Juara Dunia

Kamis, 6 Juni 2024 12:45 WIB
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto : PBSI)
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Main tanpa beban menjadi modal pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mengalahkan juara dunia, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung di ajang Indonesia Open 2024.

“Saya bermain nothing to lose, apalagi bermain di hadapan publik sendiri kami ingin melakukan yang terbaik. Dari awal mindset kami seperti itu dan bersyukur kami bisa bermain bagus dan hal itu menjadi modal untuk kami bermain hari ini,” ungkap Dejan usai laga.

Digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6), ganda campuran ranking 18 dunia itu mengalahkan wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung lewat pertarungan rubber game 21-15, 15-21, 21-4.

Baca juga : Indonesia Open 2024, 2 Ganda Putri Langsung Tumbang

Pada pertandingan ini, juara Syed Modi India International 2023 itu mengaku bermain lepas menghadapi pasangan asal Negeri Ginseng. Dengan bermain tanpa beban, permainan terbaik Dejan/Gloria bisa keluar dengan mengatasi perlawanan juara BWF World Championships 2023 tersebut.

Kemenangan ini membuat Dejan/Gloria meraih kemenangan perdana dari juara India Open 2024 itu. Dari tiga pertemuan terakhir, pasangan berjuluk Banana Couple itu belum pernah menang termasuk saat perjumpaan terakhir pada 16 besar Malaysia Open 2024.

Saat itu di turnamen BWF Super 1000 itu, Dejan/Gloria menyerah dua gim langsung dengan skor 12-21, 16-21.

Baca juga : Tunggal Putra Langsung Habis, Jojo: Saya Kurang Tenang

“Jika diperhatikan di laga ini, Seo/Chae sentuhannya agak kurang, dari situ kami ambil kesempatan karena ada celah. Kami tidak tidak mau melewatkan kesempatan untuk bisa menang melawan juara dunia,” ujar Gloria.

“Dari segi permainan kami hari ini, kami sudah seusai dengan instruksi pelatih. Hal itu membuat lawan tidak nyaman dalam bermain dan kesempatan itu kami gunakan untuk menyerang dan meraih kemenangan,” tambah Gloria.

Dengan kemenangan ini, Dejan/Ferdinansyah di babak 8 besar akan berhadapan dengan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang sebelumnya mengalahkan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Baca juga : Ditekuk Pasangan China Taipe, Rinov/Phita Terhenti DI 32 Besar

“Menghadapi perempatfinal, setiap pemain punya peluang, kami akan melakukan yang terbaik untuk bisa melangkah jauh di turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024,” tambah Dejan.

Wakil Merah-Putih di sektor ganda campuran praktis tersisa Dejan/Gloria dan Adnan/Nita. Pasangan lainnya yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sudah terlebih dahulu angkat koper.

Rehan/Lisa harus mengakui keunggulan wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan skor 23-21, 15-21, 13-21. Ada pun Rinov/Pitha harus bertekuk lutut di hadapan pasangan Chinese Taipei, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang dengan skor 16-21, 21-18, 18-21

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.