Dark/Light Mode

Hasil Liga Italia: Atalanta Menuju Liga Champions, AC Milan Tertahan

Minggu, 19 Mei 2024 06:19 WIB
Para pemain Atalanta. (Foto : Ist)
Para pemain Atalanta. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perjuangan Atalanta di pentas Liga Italia menuai hasil besar dengan meraih tiket ke Liga Champions musim 2024/2025. AC Milan anteng di posisi kedua.

Atalanta mengamankan tiket Liga Champions usai meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Lecce di Stadio Comunale Via del Mare pada Sabtu malam WIB (19/5).

Atalanta menang berkat gol pada babak kedua atau menit ke-48 lewat gol Charles De Ketelaere, yang baru masuk sebagai pemain pengganti.

Baca juga : Jaga Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan, Agar Aman dan Berkembang

Scamacca kemudian menggandakan keunggulan Atalanta dengan sundulannya dari tendangan sudut pada menit ke-53. Falcone, kiper Lecce, melakukan kesalahan fatal dalam mengantisipasi bola.

Kemenangan ini mengantarkan Atalanta ke posisi kelima klasemen Serie A dan memastikan tempat mereka di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2020/21. Sementara itu, Lecce harus berada di urutan ke-16 klasemen Serie A.

Di laga lainnya, AC Milan kalah dari tim tuan rumah Torino namun tetap berada di posisi kedua alias runner up. AC Milan takluk dengan skor 1-3 di Stadio Olimpico Grande Torino pada Minggu (19/5) dini hari WIB.

Baca juga : Man City Geser Arsenal, Spurs Gagal Ke Liga Champions

Torino unggul pada menit ke-26 melalui mantan pemain AC Milan Duvan Zapata. Pada menit ke-40, Torino mengandakan gol berkat gol Ivan Ilic. Babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan tuan ruma..

Ricardo Rodriguez kemudian mencatatkan nama di papan skor sebagai pencetak gol ketiga pada menit awal babak kedua.

AC Milan baru bisa membalas gol pada menit ke-55. Ismael Bennacer melalui tendangan penalti.

Baca juga : Atalanta Vs Juventus, Agar Tak Lagi Penasaran

Hasil ini tidak mengubah posisi Milan di urutan kedua klasemen sementara dengan 74 poin. Torino naik ke peringkat sembilan dengan 53 poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.