Dark/Light Mode

El Guaje Siap Gantung Sepatu

Kamis, 14 November 2019 10:12 WIB
David Villa. (Foto : Istimewa)
David Villa. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Eks penyerang Barcelona dan tim nasional Spanyol, David Villa berencana menyusul kompatriotnya, Fernando Torres untuk gantung sepatu setelah J-League (Liga Jepang) berakhir pada musim ini.

Rencana tersebut diumumkannya secara resmi di akun twitter pribadinya, kemarin. Dalam tweet-nya, pemain berusia 37 tahun yang saat ini bermain untuk klub Jepang, Vissel Kobe, itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan maupun para staf dan pelatih yang telah membantu karirnya sebagai pemain selama 19 tahun di dunia sepak bola.

Baca juga : Lorenzo Disaranin Gantung Helm

Dia akan tetap berkarier di dunia sepak bola meski bukan sebagai pemain profesional. Pemain berjuluk El Guaje ini akan tetap berkiprah di dunia kulit bundar bersama grup yang dia rintis, DV7 Grup.

Karier David Villa sendiri dimulai 19 tahun lalu dari Spanyol bersama Sporting Gijon sebelum pindah ke Real Zaragoza, Valencia, Barcelona, dan Atletico Madrid.

Baca juga : Melonguane, Sulut Digoyang Gempa M5,3

Usai menghabiskan sebagian besar kariernya di Spanyol, Villa kemudian mencicipi sepak bola Amerika Serikat saat bergabung ke klub MLS, New York City, pada 2015, di mana dia menghabiskan empat musim sebelum bergabung dengan Vissel Kobe awal tahun ini.

Di sepanjang karier klubnya, David Villa menjuarai tiga gelar La Liga Spanyol, tiga Copa del Rey, dan memenangi Liga Champions 2011 bersama Barcelona. Di kancah internasional, ia telah mewakili Timnas Spanyol 98 kali, memenangi Piala Eropa 2008, dan menjadi kampiun Piala Dunia 2010. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.