Dark/Light Mode

Lorenzo Disaranin Gantung Helm

Jumat, 8 November 2019 09:27 WIB
Jorge Lorenzo. (Foto : twitter@lorenzo99)
Jorge Lorenzo. (Foto : twitter@lorenzo99)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bos MotoGP Carmelo Ezpeleta mulai angkat bicara soal melorotnya prestasi Jorge Lorenzo di kancah MotoGP. CEO Dorna Sports itu minta Lorenzo memikirkan masa depannya jika hanya berkutat di papan bawah kompetisi.

“Saya pikir Lorenzo harus membuat keputusan. Saya sangat akrab dengannya, dan sangat mencintainya. Tapi saya pikir dia harus memikirkan apa yang ingin dia lakukan dengan hidupnya,” kata Ezpeleta dikutip AS Sport, Rabu (6/11).

Baca juga : Sore Ini, Surya Paloh Sambangi Kantor PKS

Ezpeleta  bukan nama asing di MotoGP. Dia adalah CEO Dorna Sports, sebuah organisasi penyelenggara balapan MotoGP. Dorna bertanggung jawab terhadap kualitas event dan juga mengurusi sponsor event.

Secara halus, Ezpeleta seolah ingin mengusir Lorenzo dari kompetisi MotoGP. Baginya, seorang juara dunia lima kali itu tidak pantas berada di peringkat ke-19 klasemen sementara MotoGP. “Saya tidak suka melihat seoarang pria sebaik dia menyelesaikan posisi di peringkat 19,” katanya.

Baca juga : Genjot Investasi Perikanan, RI Gandeng Maroko

Penurunan performa Lorenzo terlihat ketika mengalami kecelakaan di Assen, Belanda. Saat itu, dia terpaksa melewati beberapa balapan dan memilih untuk memulihkan kondis fisiknya.

 Seperti diketahui, Lorenzo gagal menunjukkan performa terbaiknya pada MotoGP musim ini. Cedera membuatnya hanya mengumpulkan 25 poin tanpa podium sama sekali.

Baca juga : SYL Rangkul Para Senior dan Mantan Mentan

Lorenzo juga harus puas menempati posisi 19 di klasemen, jelang berakhirnya musim ini. Namun, Lorenzo malah pede bisa tampil lebih baik lagi. Termasuk, di MotoGP Valencia, Ahad (17/11) mendatang. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.