Dark/Light Mode

Belanda Makin Garang, Frenkie De Jong Absen Di Piala Eropa 2024

Selasa, 11 Juni 2024 06:10 WIB
Frenkie De Jong. (Foto : ist)
Frenkie De Jong. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Belanda kembali menunjukkan kegarangannya pada laga uji coba sebelum Piala Eropa 2024. Namun Frenkie De Jong dipastikan absen membela timnas Belanda. 

Duel Belanda vs Islandia berlangsung di De Kuip, Selasa (11/6/2024) dini hari WIB. Pasukan Ronald Koeman menang dengan skor telak 4-0.

Belanda unggul lewat aksi Xavi Simons yang mencetak gol pembuka Belanda di menit ke-23. Belanda lantas tancap gas di babak kedua mencetak tiga gol berikutnya lewat aksi Virgil van Dijk (49'), Donyell Malen (79'), dan Wout Weghorst (90+3'). 

Baca juga : Pengantin Larang Tamu Pake Fesyen Lima Warna

Kemenangan 4-0 ini menjadi modal skuad Belanda sebelum bertolak ke Jerman untuk bersiap menghadapi putaran final Piala Eropa 2024.

Ini kemenangan telak kedua Belanda. Laga sebelumnya, Belanda juga menang telak 4-0 melawan Kanada juga pada laga uji coba.

Namun kemenangan Belanda dibarengi dengan kabar tentang Frenkie De Jong yang  dipastikan tidak bisa membela Timnas Belanda.

Baca juga : Dapat Surat Tugas, Demokrat Lirik Mochtar Di Pilkada Bekasi 2024

De Jong absen di Piala Eropa (Euro) 2024 karena masih belum pulih sepenuhnya dari masalah cedera.

"Frenkie De Jong tidak akan berpartisipasi di Euro 2024. Kami bersamamu, Frenkie," tulis akun media sosial resmi X timnas Belanda pada Selasa (11/6) dini hari WIB.

De Jong memang belum pulih benar dari cedera pergelangan kaki yang dideritanya kala membela Barcelona pada 3 Maret lalu. Sejak itu, De Jong hanya tiga kali membela Barcelona di sisa musim 2023/24.

Baca juga : Fixed, Ini Skuad Italia Menuju Tangga Juara Piala Eropa 2024

Absennya De Jong jelas menjadi pukulan bagi Timnas Belanda jelang Euro 2024, sebab dia merupakan salah satu gelandang berpengalaman yang dimiliki skuad Ronald Koeman.

De Jong telah tampil 54 kali untuk Belanda dan mempersembahkan sepasang gol sejak debutnya di timnas senior pada 2018.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.