Dark/Light Mode

Babak Pertama, Timnas Indonesia Unggul 1-0 Lawan Filipina

Selasa, 11 Juni 2024 20:09 WIB
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : ist)
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia unggul atas Filipina pada babak pertama, laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda sementara unggul 1-0.  

Duel Indonesia vs Filipina pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (11/6) malam.

Presiden RI Joko Widodo dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir ikut hadir menyaksikan laga ini.

Baca juga : PB ABTI Pede Timnas Bola Tangan Indonesia Ukir Prestasi Di AUG Surabaya

Menghadapi Filipina, pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memplot Asnawi Mangkualam sebagai kapten tim. Rafael William Struick tetap menjadi andalan di lini depan. 

Pemain naturalisasi asal Belanda, Calvin Verdonk menjalani debutnya di timnas. Dia menggantikan Jordi Amat yang absen gegara kartu merah saat lawan Irak.  

Skuad Garuda mendominasi jalannya laga sejak menit awal. Tercatat ada empat peluang emas yang dimiliki Indonesia mencetak gol.

Baca juga : Lawan Filipina, Timnas Indonesia Kudu Tampil Habis-habisan

Skor baru berubah pada menit ke-32. Adalah Thom Haye yang menjebol gawang kiper Filipina yang juga kiper Persib, Kevin Mendoza. Tom mencetak gol dari jarak jauh. 

Hingga peluit dibunyikan tanda babak pertama berakhir, tidak terjadi gol. Skor 1-0 untuk Indonesia di babak pertama.  

Di laga ini, Timnas Indonesia berpeluang lolos ke putaran ketiga dengan syarat menang atas Filipina. Syarat lain, Irak yang sudah memastikan diri lolos bisa mengalahkan Vietnam pada laga terakhir.

Baca juga : Jadwal Timnas Indonesia Vs Filipina Jam Berapa Dan Tayang Dimana?

Vietnam yang berada di posisi ketiga dengan enam poin, juga berpeluang lolos jika berhasil mengalahkan Irak.

Saat ini, Skuad Garuda menduduki peringkat kedua klasemen grup dengan raihan tujuh poin. Irak di puncak dengan 15 poin, Vietnam tempat ketiga dengan enam angka, dan Filipina di posisi buncit dengan 1 angka.

Jika Indonesia menang lawan Filipina, anak asuh Shin Tae-yong dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.