Dark/Light Mode

Sah, Thiago Motta Tukangi Juventus

Kamis, 13 Juni 2024 05:38 WIB
Thiago Motta. (Foto : Ist)
Thiago Motta. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Teka-teki kedatangan Thiago Motta di Juventus terjawab. Si Kuda Zebra mengumumkan mantan pemain Inter Milan itu resmi melatih Juventus untuk musim Liga Italia 2024/2025.

Lewat pernyataannya, raksasa Italia Juventus itu menyebut Thiago Motta resmi menggantikan Massimiliano Allegri. Thiago akan dikontrak untuk jangka waktu 3 tahun.

“Sudah resmi, pelatih Juventus selanjutnya akan dijabat oleh Thiago Motta. Pria Italia-Brazil itu dikontrak Juventus sampai 30 Juni 2027,” demikian pernyataan Juventus dari laman resmi klub.

Baca juga : Emosian, Alasan Allegri Dipecat Juventus

Dikontrak Juventus, Thiago Motta siap membawa klubnya berjaya di berbagai turnamen.

“Saya benar-benar gembira untuk memulai babak baru sebagai pemimpin klub besar seperti Juventus. Saya berterima kasih kepada para pemilik dan manajemen, yang dapat memastikan ambisi saya untuk tetap mengibarkan bendera Juventus setinggi-tingginya dan menyenangkan para penggemar,” kata Motta.

Kontrak Motta di Bologna memang telah habis pada akhir musim lalu, dan ia memilih untuk hengkang dari klub itu dan memulai petualangan baru di Turin.

Baca juga : Kader Banteng Minta Mega Tetap Jadi Ketum

Motta saat ini berusia 41 tahun dan menghabiskan seluruh karier kepelatihannya di Italia. Ia pertama kali melatih Genoa pada Oktober 2019 dan hanya bertahan di sana selama sepuluh pertandingan, untuk kemudian menjadi pelatih Spezia dan Bologna.

Ia lahir di Brazil, tetapi memiliki kewarganegaraan Italia dan telah tampil 30 kali untuk timnas Italia, dengan koleksi satu gol.

Karier bermainnya mulai menarik perhatian publik saat memperkuat Genoa pada 2008, kemudian saat ia berseragam Inter Milan sampai Januari 2012. Motta mengakhiri karier bermainnya di raksasa Prancis, PSG, yang dibelanya dari 2012 sampai 2018.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.