Dark/Light Mode

Atalanta Tantang Juventus Di Final Coppa Italia

Kamis, 25 April 2024 06:31 WIB
Duel Atalanata vs Fiorentina di semifinal Copa Italia. (Foto : ist)
Duel Atalanata vs Fiorentina di semifinal Copa Italia. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus sudah ketemu lawan di final Coppa Italia. Lawannya adalah Atalanta. Duel final Juventus Vs Atalanta akan digelar 16 Mei mendatang.

Atalanta memastikan menjadi lawan Juventus usai meraih kemenangan 4-1 atas Fiorentina pada pertandingan leg kedua semifinal di Stadion Gewiss, Bergamo, Kamis (25/4) dini hari WIB.

Fiorentina memenangi leg pertama dengan skor 1-0. Namun kemenangan tak berarti apa-apa usai Atalanta menang di leg kedua membuat skor berubah agregat 4-2 untuk Atalanta.

Baca juga : Selangkah Lagi, Si Nyoya Tua Raih Gelar Coppa Italia

Atalanta unggul lebih dulu pada menit kedelapan lewat aksi Koopmeiners menaklukkan kiper Pietro Terraciano. Gol tersebut membuat kedudukan agregat menjadi 1-1.

Fiorentina di atas angin. Tepatnya pada menit ke-53, mereka harus bermain dengan sepuluh pemain usai Nikola Milenkovic mendapatkan kartu merah langsung.

Main dengan 10 pemain, Fiorentina justru ganas. Pada menit ke-68, tendangan bebas Cristiano Biraghi disambut tandukan Lucas Martinez menembus gawang tuan rumah mengubah skor dengan agregat 2-1.

Baca juga : Partai Hanura Launching Pendaftaran Cakada Se-Indonesia

Laga semakin berjalan menarik karena Atalanta merestorasi keunggulannya pada menit ke-75. Bola umpan silang Matteo Ruggeri memantul ke tanah, dan kemudian disambut sepakan voli Scamacca yang bersarang ke gawang Fiorentina. Gol itu lantas membuat skor agregat menjadi imbang 2-2.

Atalanta kembali mengubah skor menjadi 3-1 pada menit ke-95. Pesta Atalanta semakin lengkap setelah pemain pengganti Mario Pasalic mengemas gol penutup pada menit ke-98. Dari satu serangan balik, Scamacca dan Lookman bekerja sama untuk mengirim umpan terobosan, yang kemudian dikonversi Pasalic untuk melengkapi kegembiraan tuan rumah.

Dengan hasil ini Atalanta akan menjadi calon lawan Juventus yang sudah lebih dulu lolos. Juventus menggenggam tiket final setelah mengalahkan Lazio dengan agregat 3-2. Pertandingan final sendiri akan berlangsung 16 Mei 2024.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.