Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Ronaldo Hattrick, Tapi Portugal Belum Aman

Jumat, 15 November 2019 05:59 WIB
Ronaldo lompat merayakan gol ke gawang Lituania pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020. (Foto : twitter@cristiano)
Ronaldo lompat merayakan gol ke gawang Lituania pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020. (Foto : twitter@cristiano)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cristiano Ronaldo menggila dengan mencetak hattrick alias tiga gol pada pertandingan Portugal lawan Lituania pada kualifikasi Piala Eropa 2020 grup B. Tapi Portugal belum aman untuk bisa lolos ke Piala Eropa.

Nasib portugal ditentukan hingga pertandingan terakhir babak kualifikasi melawan Luksemburg pada Minggu (17/11). Pasalnya, di laga bersamaan, Serbia menang 3-2 atas Luksemburg sehingga mereka menempel ketat Portugal dengan selisih satu poin di peringkat tiga. 

Baca juga : Lorenzo Disaranin Gantung Helm

Dihelat di Stadion Algarve, Jumat (15/11) dini hari WIB, laga Portugal vs Lituania berakhir dengan kedudukan 6-0 untuk kemenangan Portugal. Cristiano Ronaldo menjadi aktor di balik kemenangan telak Portugal tersebut.

Ia mencetak hat-trick, masing-masing pada menit ke-7 (penalti), 22, dan 65. Sementara tiga gol lainnya dicetak Luiz Miguel "Pizzi" Afonso menit ke-52, Goncalo Pacienca ke-56, dan Bernando Silva menit ke'63.

Baca juga : GBHN untuk Tanggapi Perubahan dan Ancaman

Ini merupakan hattrick ke-9 Ronaldo untuk timnas Portugal. Sepanjang karier sebagai pesepak bola, peraih Ballon dÓr lima kali itu sudah mencetak hattrick  sebanyak 55 kali.

Hasil itu membuat Portugal tidak beranjak dari posisi kedua di bawah Ukraina yang telah lebih dulu memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Ukraina lolos dengan poin 19.

Baca juga : Juara di GP Meksiko, Hamilton Masih Belum Aman

Jika Portugal kalah lawan Luksemburg di laga akhir, sementara Serbia menang lawan Lituania, Ronaldo dkk dipastikan tidak lolos. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.