Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024: Prancis Kurang Joss, Hidung Mbappe Berdarah

Selasa, 18 Juni 2024 05:36 WIB
Hidung Kylian Mbappe berdarah pada laga lawan Austria, Selasa (18/6) dini hari WIB. (Foto : ist)
Hidung Kylian Mbappe berdarah pada laga lawan Austria, Selasa (18/6) dini hari WIB. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Prancis tampil kurang meyakinkan pada laga pertama Piala Eropa 2024. Menang karena bunuh diri, Timnas Prancis dihantui dengan cederanya bintang Kylian Mbappe.

Diunggulkan menang telak, Prancis cuma menang dengan skor tipis 1-0 melawan Austria di Esprit Arena, Dusseldorf, Selasa (18/6) dini hari WIB.

Gol bunuh diri Maximilian Wober pada menit ke-38 membuat Prancis meraih tiga poin.

Baca juga : Piala Eropa 2024: Turki Vs Georgia, Duel Kuda Hitam

Mengandalkan Adrien Rabiot dan Kylian Mbappe, menit-menit awal Prancis sempat menggebrak. Namun kiper Austria Patrick Pentz tampil apik menjaga gawang.

Tercatat, Mbappe nyaris membuat dua gol, namun aksi kiper Patrick membuat Mbappe kewalahan. Bahkan pemain yang musim depan merumput di Real Madrid itu harus ditarik keluar lapangan karena cedera hidung di akhir pertandingan.

Berebut bola di udara, hidungnya kena sikut lawan hingga berdarah. Ditanya soal hidung Mbappe usai laga, Pelatih Deschamps menjawab: "Mungkin ya."

Baca juga : Jerman Vs Hungaria, Die Mannschaft Bakal Tetap Ngegas

"Hidungnya tidak bagus sama sekali. Kami akan memeriksanya. Jelas itu masalah kami malam ini. Sekalipun hanya hidung, itu sangat mengganggu kami."

Cedera tersebut menyebabkan dia harus diganti, setelah menerima kartu kuning karena menunda permainan.

Di sisa waktu, kedua tim saling memburu gol, tapi hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk kemenangan Prancis tak berubah

Baca juga : Piala Eropa 2024: Kroasia Vs Albania, Evaluasi Total

Kemenangan ini membawa Prancis berada di posisi kedua Grup D dengan tiga poin, di bawah Belanda dengan koleksi poin yang sama. Kedua tim selanjutnya akan saling berhadap di Red Bul Arena, Lepizig, pada Sabtu (22/6) pukul 02.00 WIB.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.