Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024: Kroasia Vs Albania, Evaluasi Total

Senin, 17 Juni 2024 10:54 WIB
Pemain Kroasia, Luka Modric. (Foto : Ist)
Pemain Kroasia, Luka Modric. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Kroasia akan menghadapi Timnas Albania pada duel kedua Grup B Piala Eropa 2024, di Volksparkstadion Hamburg, Rabu (19/6/2024).

Digelar pukul 20.00 WIB, laga ini disiarkan secara Live di RCTI dan Streaming di Vision+.

Pada duel pertama melawan Timnas Spanyol, Timnas Kroasia alias Vatreni asuhan Zlatko Dalic, dibantai dengan skor 3-0. 

Bermain di Olympiastadion Berlin, Sabtu (15/6/2024) malam WIB, Spanyol mencetak seluruh golnya di babak pertama lewat Alvaro Morata, Fabian Ruiz, dan Dani Carvajal.

Baca juga : Piala Eropa 2024, Kane: Bellingham Pemain Cerdas

Spanyol untuk sementara memuncaki Grup B dengan tiga poin, sementara Kroasia di posisi terbawah.

Sedangkan Timnas Albania yang berjuluk Kuq e Zinjtë ditekuk oleh juara bertahan Timnas Italia, dengan skor 1-2, pada laga perdana, yang digelar di Stadion BVB, Dortmund, Minggu (16/6/2024) dini hari WIB.

Tampil sebagai tim yang sama-sama kalah di pertandingan pertama, duel Kroasia vs Albania, akan saling berebut kemenangan.

“Kami masih punya dua pertandingan untuk menebus apa yang terjadi di hari ini,” ujar bintang Kroasia, Luka Modric di laman resmi UEFA.

Baca juga : Piala Eropa 2024, Ronaldo: Kami Akan Ke Final

Modric menekankan bahwa Kroasia masih berambisi lolos ke fase gugur. Itulah mengapa timnya tidak memiliki pilihan selain menyapu bersih dua laga yang tersisa dengan kemenangan.

“Kami sudah tidak bisa lagi membuat kesalahan. Kami harus memulihkan diri dan memenangkan dua pertandingan yang tersisa,” lanjutnya.

“Di sisi lain, saya rasa ini situasi yang bagus bagi kami, karena kami tahu bahwa kami tidak punya opsi lain selain menang,” katanya.

Modric juga menyebut bahwa timnya harus menjadikan kekalahan melawan Spanyol ini pelajaran yang sangat berharga.

Baca juga : Belgia Vs Slovakia, Menguji 14 Laga Tak Terkalahkan Setan Merah

Ia ingin timnya introspeksi dan juga mengevaluasi permainan mereka secara total agar mereka bisa tampil beda di laga berikutnya.

“Kami harus mempersiapkan pertandingan ini dengan sangat baik. Kami harus menganalisa apa yang salah dari tim kami dan memperbaikinya agar kami bisa bermain lebih baik, terutama di aspek energi tim kami,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.