Dark/Light Mode

PSS Sleman Cuma Dipatok Target Masuk 6 Besar

Rabu, 19 Juni 2024 14:15 WIB
Duel PSS Sleman vs Persib Bandung di laga Liga 1. (Foto : ist)
Duel PSS Sleman vs Persib Bandung di laga Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen PSS Sleman ogah muluk-muluk mematok target pada kompteisi Liga 1 musim mendatang. Klub berjuluk Super Elang Jawa ini hanya menargetkan masuk 6 besar Liga 1.

Musim lalu, Kim Jeffrey Kurniawan dkk finis di peringkat ke-13 dengan nilai 39.  Dari 34 laga dalam satu musim, PSS mencatat 9 kali menang, 12 kali imbang dan 13 kali kalah. Untuk catatan gol, PSS mencetak gol sebanyak 49 kali dan 53 kali kebobolan.

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa, menyatakan keputusan tersebut didasarkan pada prestasi Super Elang Jawa di musim lalu.

Baca juga : Jerman Vs Hungaria, Misi Amankan Tiket 16 Besar

Dengan menaikkan nilai belanja dua kali lipat, dia menyatakan akan sangat realistis dengan target enam besar yang diusung manajemen PSS.

“Secara matematika akan sangat realistis jika kita menargetkan enam besar dengan nilai belanja dua kali lipat. Tapi kembali, pemain seperti apa yang harus kita datangkan dengan nilai segitu,” kata Gusti Randa.

Adanya regulasi pemain asing 6+2 disebutnya juga membuat sangat terbuka lebar untuk mencari pemain asing. “Namun hal tersebut juga membutuhkan perhatian khusus karena semakin banyak tawaran masuk pemain ke manajemen PSS,” dia menambahkan.

Baca juga : PSIS Semarang Lepas Bek Asing, Lucas Gama

Kesempatan merekrut pemain asing dengan memaksimalkan kuota bagi Gusti Randa adalah berkah bagi setiap tim Liga 1 termasuk PSS. Melalui sudut pandang yang lain, dia menyatakan regulasi tersebut harus disikapi dengan bijak.

“Selama tiga pekan, manajemen PSS sudah melakukan evaluasi menyeluruh termasuk para pemain asing. Kami akan merombak total komposisi pemain asing dengan kualitas yang jauh lebih baik lagi,” dia menegaskan.

Berkaitan dengan pemain asing baru di skuat PSS untuk kompetisi mendatang, Gusti menyebutkan mereka telah mengisi di setiap lini yang ada.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.