Dark/Light Mode

Jerman Vs Hungaria, Misi Amankan Tiket 16 Besar

Rabu, 19 Juni 2024 06:40 WIB
Pemain Timnas Jerman menjalani latihan jelang lawan Hungaria di Euro 2024. (Foto: X DFB_Team_EN)
Pemain Timnas Jerman menjalani latihan jelang lawan Hungaria di Euro 2024. (Foto: X DFB_Team_EN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Jerman akan menjamu Hungaria pada laga kedua babak penyisihan Grup A Euro 2024 di MHPArena, malam nanti. Der Panzer wajib menang untuk membuka peluang lolos ke fase knockout.

Sebelumnya, tuan rumah Jerman menang telak 5-1 atas Skotlandia di laga pembuka. Kemenangan itu membuat mer­eka memimpin klasemen se­mentara Grup A dengan koleksi 3 poin. Koleksi angka mereka sama dengan Swiss yang men­empati peringkat kedua, tapi unggul dalam kolektivitas gol.

Karena itu, tambahan ti­ga poin akan membuat Die Mannschaft memiliki 6 poin yang membuat mereka dipasti­kan finis di dua besar klasemen akhir Grup A. Namun, jika gagal meraih 3 poin Jerman harus menunggu hingga matchday pe­mungkas Piala Eropa 2024.

Hal itu pun tidak diingink­an pelatih Jerman, Julian Nagelsmann. Dia bertekad men­gamankan tiket 16 besar Euro 2024 secepat mungkin, setelah kemenangan meyakinkan kontra Skotlandia.

Baca juga : Mazzulla Bawa Celtics Juara

Jerman terakhir bertemu Hungaria di ajang UEFA Nations League, September 2022 lalu. Main di Leipzig Stadion, Jerman ketika itu kalah 0-1 lewat gol tunggal Adam Szalai di menit 17. Sementara, pada perhe­latan Euro 2020, Jerman dan Hungaria juga berada satu grup. Di perte­muan itu, Jerman ditahan imbang 2-2 oleh Hungaria di Munchen. Dua gol Jerman masing-masing dicetak Kai Havertz me­nit 66 dan Leon Goretzka menit 84.

Sedangkan, gol Hungaria diciptakan oleh Adam Szalai me­nit 11 dan Andras Schafer menit 68. Namun demiki­an, pada perhe­latan Euro 2024, Die Mannschaft di­pastikan bakal menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024 andai menang atas The Magyars di laga ke-2 Grup A, Kepastian itu di­dapat setelah mereka menang 5-1 atas Skotlandia di laga pembuka.

“Kami bermain sangat menyenangkan saat ini dan kami akan mencoba tampil pada level yang sama melawan Hungaria. Kami perlu memenangkan lebih banyak pertandingan jika ingin men­capai tujuan kami yakni juara,” kata Julian Nagelsmann seperti dikutip dari laman resmi UEFA, ke­marin.

Di sisi lain, Hungaria yang menderita kekalahan 3-1 atas Swiss di laga pembuka juga wajib meraih poin untuk menjaga pelu­ang lolos ke fase knockout. Jika kembali tumbang, peluang The Magyars lolos ke babak 16 besar Euro 2024 bakal semakin kecil.

Baca juga : Penetapan Tersangka Tunggu Hasil Audit Kerugian Negara

Akan tetapi, upaya mereka meraih angka penuh di laga nan­ti tidak akan mudah. Mereka harus berha­dapan dengan tim tuan rumah yang sedang ber­main bagus-bagusnya di putaran final Euro 2024.

Pelatih Hungaria, Marco Rossi, bahkan pesimis tim­nya bisa meraih angka atas Jerman. Meskipun, timnya pernah dua kali menahan Jerman, bahkan menang di pertemuan terakhir.

Namun, dia menginginkan timnya tampil lepas dan beru­paya menunjukkan penampi­lan terbaik.

“Jerman saat ini menjadi tim yang benar-benar berbeda. Setelah tampil buruk di bebera­pa laga uji coba, Die Mannschaft mulai menemukan kembali per­forma terbaiknya sejak dilatih Julian Nagelsmann. Buktinya, mereka mampu tampil meya­kinkan di laga pembuka Piala Eropa 2024,” kata Marco Rossi.

Baca juga : Aurelie Moeremans, Pacari Bule Tampan

Pelatih asal Italia itu juga merasa frustrasi dengan kekala­han di laga perdana atas Swiss 1-3. Rossi mengakui bahwa Hungaria bermain jauh dari harapan. Namun, ia tak mau menyalahkan para pemainnya. Menurut dia, ini adalah tang­gung jawabnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 19 Juni 2024 dengan judul Jerman Vs Hungaria, Misi Amankan Tiket 16 Besar

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.