Dark/Light Mode

MotoGP, Bos Ducati Manjain Baby Alien

Selasa, 25 Juni 2024 05:36 WIB
Marc Marquez. (Foto : ist)
Marc Marquez. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepindahan Marc Marquez ke Ducati masih menuai pro dan kontra. Khususnya di Italia. Latar belakanganya, karena perseteruan antara Marquez dan legenda MotoGP asal Italia, Valentino Rossi.

Diketahui, Ducati memilih mempromosikan Marquez daripada Jorge Martin, yang akhirnya berlabuh ke Aprilia. Superstar MotoGP asal Spanyol itu akan bertandem dengan Francesco Bagnaia pada musim 2025 dan 2026.

Kepindahan Marquez ke Ducati rupanya tidak disenangi sebagian fans. Hal itu berkaitan dengan sentimen publik terkait rivalitas Marquez dengan Rossi, yang sekaligus mentor Bagnaia.

Baca juga : MotoGP, Marco Bezzecchi Makin Dekat Dengan Aprilia

Sebelumnya, Rossi pernah memiliki perseteruan hebat dengan Marquez ketika masih aktif balapan. Bahkan, hubungan keduanya belum pulih sampai sekarang, bahkan musim ketiga selepas The Doctor-- julukan Valentino Rossi-- pensiun.

Kepala Eksekutif (CEO) Ducati Domenicalli mengaku, tidak khawatir dengan respons dingin sebagian fans karena memilih Marquez.

Menurutnya, akan selalu ada yang tidak menyukai pebalap-pebalap top. Dia menegaskan, keputusan yang diambil timnya sudah tepat.

Baca juga : Persis Solo Cuci Gudang Pemain Belakang

“Dia seorang juara hebat dan seperti juara hebat lainnya, seperti juga yang dikatakan Gigi Dall’Igna, dia dicintai dan dia tidak dicintai,” kata Domenicalli, dilansir dari 𝘔𝘖𝘞, Senin (24/6).

Dia menambahkan, ada pihak-pihak yang memberitahu timnya, bahwa mereka tidak bisa membuat pilihan yang lebih baik. Tapi, ada pula pihak yang mengklaim sebaliknya.

Namun, menurutnya, Keputusan tetap harus dibuat. “Kami yakin sudah membuat keputusan sebaik mungkin untuk Ducati, dan untuk menjadi lebih kompetitif lagi,” pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.