Dark/Light Mode

MotoGP, Marquez Dituding Pakai Cara Kotor

Senin, 25 Maret 2024 05:42 WIB
Marc Marquez. (Foto : Ist)
Marc Marquez. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap  Gresini Racing, Marc Marquez dituding melakukan manuver kotor saat tampil di Sprint Race MotoGP Portugal 2024.

Akibatnya, The Baby Alien bisa finis di depan Jorge Martin di akhir balapan. Pendapat itu datang dari salah satu mantan pebalap motor, Michael Laverty.

Baca juga : MotoGP, Musim Depan El Diablo Pasti Cabut Dari Yamaha

Menurutnya, cara yang dilakukanThe Baby Alien tidak menunjukkan sportifitas di lintasan. “Sungguh kembang api di lap terakhir. Itu sangat kotor. Tapi dia tidak melakukan kontak. Dia mengambilnya lebar-lebar. Dia mendapat tempat,” ujar Michale Laverty dilansir dari laman Crash.

“Anda tahu, jika ada tempat di sana, Marc akan menempatkannya di dalam,” ujarnya.

Baca juga : MotoGP Qatar 2024, Pecco Asapi Martinator

Lebih lanjut, pendapat lain juga disampaikan legenda balap Sylvain Guintioli. Dia menilai Marc Marquez mulai berani mengambil resiko di MotoGP Portugal 2024 kemarin.

“Tikungan 5, saat Marc Marquez mengalami salah satu kecelakaannya di kualifikasi. Dia mengambil risiko. Dia melihat celahnya. Ada celah yang sangat kecil di sana. Ada sedikit benturan,” katanya.

Baca juga : MotoGP, Marc Marquez Nggak Sungkan Jegal Sang Adik

“Dia datang dari jauh ke belakang. Dia membuatnya melekat. Itu adalah sebuah blok pass. Itu sudah sangat melampaui batasnya. Martin tidak akan senang dengan itu,” ujarnya lagi.

“Tetapi pada akhirnya, dia tidak melakukan kontak dan dia mendapatkan posisi tersebut sehingga Anda tidak bisa menyalahkannya atas hal itu,” ujarnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.