Dark/Light Mode

Persis Solo Cuci Gudang Pemain Belakang

Rabu, 12 Juni 2024 12:22 WIB
Para pemain Persis Solo di pentas Liga 1 musim 2023/2024. (Foto : Ist)
Para pemain Persis Solo di pentas Liga 1 musim 2023/2024. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persis Solo kembali merombak pemain menghadapi musim kompetisi Liga 1 mendatang. Sebanyak lima pemain belakang tidak diperpanjang kontraknya.

Pekan lalu, manajemen Persis melepas dua pemainnya yakni  M Shulton Fajar dan Jaimerson Xavier. Kini, ada lima bek yang dilepas yakni Alfath Faathier, Gavin Kwan Adsit, Arif Budi, Samuel Simanjuntak dan Taufiq Febriyanto.

Ini berarti di bursa transfer musim baru nanti, tim dengan warna kebesaran merah akan banyak berburu pemain di lini belakang. 

Baca juga : Tim Garuda Tak Remehkan Lawan

Memang jika melihat dari statistik yang ada, Persis sepanjang BRI Liga 1 2023/24 kebobolan 47 kali dan menjebol gawang lawan 50 kali dari 34 laga yang dijalani.

Persis finis di peringkat ke-7 dengan 50 poin hasil dari 14 kali menang, 8 kali imbang dan 12 kali kalah. 

Ini berarti lebih baik dibanding musim 2022/23 dimana Persis Solo finis di posisi ke-10, dengan catatan 11 kali menang, 11 seri, dan 12 kali kalah.

Baca juga : Peluru Ditangkis Rantai Kalung, Nyawa Selamat

“Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi yang sudah diberikan untuk Laskar Sambernyawa, semoga para penggawa diberi langkah terbaik demi perjalanan karier selanjutnya,” tulis akun Instagram official Persis Solo. 

Sedangkan Alfath Faathier juga sudah menyampaikan kalimat perpisahannya. “Saya ucapkan terima kasih banyak untuk seluruh masyarakat Solo, tim pelatih dan staf manajemen tim Persis yang telah memberi saya waktu dan kesempatan untuk membela tim ini selama 3 tahun,” kata Alfath Faathier.

Tak lupa dia juga mengucapkan rasa terima kasihnya pada suporter. “Terima kasih juga kepada seluruh suporter Solo. Sampai jumpa kembali di lain kesempatan,” dia menambahkan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.