Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024: Denmark Melaju, Inggris Juara Grup

Rabu, 26 Juni 2024 05:59 WIB
Jude Bellingham Cs pada laga Piala Eropa 2024. (Foto : Ist)
Jude Bellingham Cs pada laga Piala Eropa 2024. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Denmark akhirnya melaju ke babak 16 besar Euro 2024 setelah menahan imbang Timnas Serbia. Timnas Inggris juara grup D.

Duel Denmark vs Serbia pada pertandingan terakhir Grup C berlansgung di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Rabu (26/6) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini, Denmark mendominasi babak pertama, namun ketika memasuki babak kedua, giliran Serbia yang tampil lebih dominan, namun tak ada gol yang tercipta selama 90 menit.

Baca juga : Georgia Vs Portugal, Waktunya CR7 Bikin Gol

Berkat hasil ini, Denmark menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup C dengan tiga poin dari tiga pertandingan, sementara itu Serbia yang berada di posisi juru kunci harus tersingkir dari ajang Euro 2024.

Selanjutnya, Denmark akan berjumpa juara Grup A Jerman pada babak 16 besar Euro 2024 di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (30/6) pukul 02.00 WIB.

Laga lain, Timnas Inggris memastikan memuncaki klasemen akhir Grup C Euro 2024 meski ditahan imbang Timnas Slovenia pada pertandingan terakhir fase grup di Stadion RheinEnergie, Cologne, Rabu (26/6) dini hari WIB.

Baca juga : Kebobolan Di Menit Akhir, Pelatih Kroasia: Sakitnya Tuh Di Sini

Hasil ini membuat Inggris bercokol di peringkat pertama klasemen akhir Grup C dengan lima poin dari tiga pertandingan, sedangkan Slovenia berada di posisi ketiga dengan torehan dua poin.

Pada pertandingan ini, Inggris mendominasi jalannya pertandingan, namun kurang klinisnya penyelesaian akhir dan solidnya lini pertahanan Slovenia membuat laga akhirnya berakhir tanpa gol.

Selanjutnya, Inggris akan menghadapi peringkat ketiga terbaik dari Grup D/E/F, sedangkan Slovenia berharap dapat menjadi satu dari empat negara yang mendapatkan predikat peringkat ketiga terbaik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.