Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024

Imbang, Jerman Dan Swiss Menuju 16 Besar

Senin, 24 Juni 2024 05:47 WIB
Selebrasi para pemain Jerman pada laga lawan Swiss di Grup A Piala Eropa 2024 yang berlangsung di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Jerman, Senin (24/6) dini hari WIB. (Foto : Skysport)
Selebrasi para pemain Jerman pada laga lawan Swiss di Grup A Piala Eropa 2024 yang berlangsung di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Jerman, Senin (24/6) dini hari WIB. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Jerman dan Swiss sama-sama mengunci tiket babak 16 besar Piala Eropa 2024 usai keduanya bermain imbang.

Duel Jerman vs Swiss pada laga terakhir Grup A Piala Eropa 2024 berlangsung di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Jerman, Senin (24/6) dini hari WIB.

Menang di dua laga menghadapi Skotlandia dan Hungaria, Jerman bermain sangat dominan di laga ini. Namun, Swiss bikin kejutan lebih dahulu lewat gol Dan Ndoye di menit ke-28. 

Jerman terus menyerang. Pelatih Julian Nagelsmann membuat sejumlah pergantian pemain, tapi belum juga membuahkan hasil.

Baca juga : Belgia Bernafas, Kevin De Bruyne Bikin Gol

Barulah di ujung laga, menit ke-90+2, Niclas Fullkrug keluar sebagai pahlawan dengan mencetak gol penyeimbang. 

Xhaka terpilih sebagai man of the match secara resmi, yaitu pilihan UEFA observer panel. Gelandang 31 tahun ini tampil sangat baik untuk mengimbangi ketangguhan lini tengah Jerman.

Xhaka mencatatkan 53 sentuhan bola, sebenarnya tidak cukup banyak. Namun, justru inilah yang membuktikan bahwa pergerakan tanpa bolanya sangat baik untuk membantu tim.

Hasil ini membuat sang tuan rumah mengakhiri babak fase grup sebagai pemuncak klasemen dengan tujuh poin, unggul dua poin dari Swiss di posisi kedua.

Baca juga : Portugal Ke-16 Besar, Ronaldo Masih Bersinar

Susunan Pemain:

Swiss :  (3-4-2-1): Sommer, Ricardo, Akanji, Schar; Aebischer, Xhaka, Freuler, Widmer; Ndoye (65' Duah), Rieder (65' Amdouni), Embolo (65' Vargas)

Pelatih: Murat Yakin

Jerman :  (4-2-3-1): Neuer, Mittelstadt (61' Raum), Tah (61' Schlotterbeck), Rudiger, Kimmich; Kroos, Andrich (65' Beier); Wirtz (76' Sane), Gundogan, Musiala (76' Fullkrug); Havertz

Baca juga : Spalletti: Timnas Spanyol Layak Menang

Pelatih: Julian Nagelsmann

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.