Dark/Light Mode

Macan Kemayoran Pertahankan 5 Pemain Asing

Senin, 1 Juli 2024 17:14 WIB
Marko Simic. (Foto : ist)
Marko Simic. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen Persija Jakarta memastikan bakal mempertahankan lima pemain asing yang saat ini masih terikat kontrak menghadapi Liga 1 musim 2024/2025.

Lima pemain asing yang dimaksud adalah Marko Simic, Gustavo Almeida, Ryo Matsumura, Maciej Gajos, dan Ondrej Kudela.

"Sekarang, delapan pemain asing, tapi hanya enam yang boleh di lapangan. Jadi, kami mungkin hanya akan mempunyai enam pemain asing. Kami tidak mencari tiga pemain, yang kami cari satu. Saya sudah menyampaikan dan menegaskan ke coach Carlos Pena," tutur Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto kepada media, Senin (1/7).

Baca juga : Pemerintah Utamakan Langkah Penyelamatan

Ambono  akan memberikan kebebasan kepada tim pelatih yang baru memilih siapa pemain asing yang bakal masuk ke Persija.

"Untuk pemain lokal, kemungkinan bertambahnya tidak terlalu banyak. Tapi, apakah kami akan bermain dengan pemain lokal yang sama, nanti bakal ditentukan pelatih,” katanya melanjutkan.

Sementara itu, saat ini Persija menghadirkan 23 pemain dalam sesi awal latihan. Ada Andritany Ardhiyasa, Cahya Supriadi, Adre Arido Geovani, Ondrej Kudela, Marko Simic, Maciej Gajos, Rayhan Hannan, Firza Andika, Ilham Rio Fahmi, Riko Simanjuntak, Aji Kusuma, Akbar Arjunsyah, dan Sandi Arta Samosir yang telah hadir dari musim lalu. 

Baca juga : Sah, Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak Hingga 2027

Deretan nama itu ditambah dengan beberapa nama yang sudah kembali dari masa peminjaman, seperti Frengky Deaner Missa, Alfriyanto Nico Saputro, Amar Fadzillah, Raka Cahyana Rizky, Dia Syayid, Fava Sheva Rustanto, dan Resa Aditya, serta pemain akademi, yakni Refan Nadief, Fajar Firdaus, dan Alwi Fadilah. 

Di sisi lain, ada sejumlah nama yang masih belum bisa bergabung dengan tim. Mereka adalah Gustavo Almeida yang menunggu kelahiran anak pertamanya, Ryo Matsumura masih ada keperluan keluarga, Rizky Ridho.

Sementara Muhammad Ferarri izin pascamembela Timnas di Kualifikasi Piala Dunia, Resky Fandi izin pascanikah, Hansamu Yama pemulihan cedera, Witan Sulaeman belum kembali dari ibadah haji, dan Dony Tri Pamungkas yang masih berada di Timnas U-20.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.