Dark/Light Mode

Muzani Yakin Prabowo Wujudkan Swasembada Pangan

Selasa, 25 Juni 2024 23:03 WIB
Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPR RI, Ahmad Muzani. Foto: Istimewa
Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPR RI, Ahmad Muzani. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPR RI, Ahmad Muzani optimis Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendatang dapat mewujudkan swasembada pangan.

Optimisme itu didasari keseriusan Prabowo mempersiapkan mewujudkan janji kampanye di Pilpres 2024.

"Beliau sedang mempersiapkan diri untuk mewujudkan janji kampanye. Salah satunya swasembada pangan. Termasuk makan bergizi," ujar Muzani di acara seminar bertajuk 'Strategi Mewujudkan Swasembada Pangan Menuju Indonesia Emas 2045' di Gedung DPR-RI, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Baca juga : Kejuaraan Asia, Amin Berharap Sambo Harumkan Nama Jakarta Di Macao

Muzani mengatakan, dukungan masyarakat agar swasembada segera terealisasi sudah terasa. Pemantauannya, saat ini tidak sedikit masyarakat yang beralih profesi menjadi peternak susu, ayam petelur, hingga petani sayur.

"Di mana-mana orang ingin berpikir menjadi suplier untuk memenuhi kebutuhan pangan yang bergizi, dan di mana-mana orang bergairah bertanya, kapan program ini bisa dimulai? Ini berkah kekuasaan," kelakarnya.

Diketahui, Fraksi Gerindra DPR menggelar acara seminar bertajuk 'Strategi Mewujudkan Swasembada Pangan Menuju Indonesia Emas 2045'. Acara ini digelar di Ruang Bamus KK II DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Baca juga : Saat Prabowo Bergegas Ke Halim, Ucapkan Selamat Ulang Tahun Ke Jokowi

Hadir Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman dan Wakil Ketua Komisi IV DPR Fraksi Gerindra Budi Djiwandono.

Dalam kesempatan yang sama, Budi Djiwandono menyebut krisis pangan telah menjadi tantangan global saat ini. Dia mengatakan swasembada pangan menjadi program prioritas Prabowo-Gibran.

"Kondisi dunia saat ini sedang dihadapkan dengan krisis pangan akibat kondisi geopolitik dan juga dampak dari perubahan iklim. Sehingga swasembada pangan merupakan program prioritas bagi presiden dan wapres pada saat ini dan presiden dan wapres terpilih 2024," kata Budi.

Baca juga : Menteri Siti: Perhutanan Sosial Upaya Wujudkan Keadilan Pengelolaan Lahan

"Indonesia juga mencanangkan diri menjadi salah satu negara lumbung pangan dunia yang sukses pada tahun 2045," lanjut Waketum Gerindra itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.