Dark/Light Mode

Insiden GP F1 Austria 2024, Norris: Verstappen Sembrono

Selasa, 2 Juli 2024 06:30 WIB
Pebalap McLaren Lando Norris. (Foto: IPA)
Pebalap McLaren Lando Norris. (Foto: IPA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap McLaren Lando Norris masih belum terima gagal finish di Grand Prix (GP) Formula Satu (F1) di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (30/6/2024). Norris menyalahkan pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan menyebutnya sembrono.

GP F1 Austria 2024 berhasil dimenangkan pebalap Mercedes George Russell. Pebalap asal Inggris itu mendapat “durian runtuh” setelah pada lap 64 ber­hasil mengambil alih pimpinan balapan. Dia adalah pebalap ke­empat yang berhasil memenang­kan balapan di musim 2024 setelah Max Verstappen, Carlos Sainz Jr, dan Lando Norris.

Tapi, bagian paling seru di seri kali ini bukan pada kemenangan Russell. Tapi, insiden antara Norris dengan Verstappen. Insiden ini terjadi di lap 64. Verstappen yang memimpin balapan, mencoba bertahan dari Norris yang menguntit di belakangnya.

Baca juga : Data Bocor, Rakyat Harus Antisipasinya Gimana Ya

Jelang tikungan 3, Norris melihat celah di sisi luar. Mencoba untuk bertahan, Verstappen dengan agresif bergerak ke kiri, menutup ruang tersebut. Norris tak bisa menghindar, keduanya terlibat kontak. Ban kiri belakang mobil Verstappen mengalami kerusakan, dan me­maksanya harus masuk pit.

Usai mengganti ban, pebalap Belanda itu berhasil melanjutkan balapan dan finish di posisi ke-5. Insiden itu juga menyebabkan Verstappen terkena hukuman penalti waktu 10 detik.

Nasib nahas dialami Norris mobilnya mengalami kerusakan lebih parah. Di lap itu Norris ma­suk pit dan tak keluar lagi. Pebalap Inggris itu gagal finish. Dia harus rela kehilangan poin berharga untuk mengejar Verstappen yang memimpin klasemen sementara pebalap musim 2024.

Baca juga : Prabowo Senang Dijenguk Jokowi

Usai balapan, Norris menye­but, tindakan Verstappen sebagai hal yang sembrono.

Norris mengakui, aksi agresif­nya selama balapan. Hingga membuatnya juga harus terkena penalti waktu lima detik karena pelanggaran batas trek (track limit).

Tapi, insidennya dengan Verstappen, disebutnya, murni kesalahan lawan.

Baca juga : Hasil Survei LSI: Calon Gubernur Jateng Belum Ada yang Nendang

Menurutnya, Verstappen tam­pak putus asa. Norris tahu, Verstappen adalah pebalap agresif dan akan melakukan segalanya agar tidak disalip.

“Saya mengharapkan balapan yang ketat, adil, dan penuh rasa hormat,” kata Norris, dilansir dari 𝘊𝘳𝘢𝘴𝘩, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.