Dark/Light Mode

Meski Belum Didukung Partainya, Waketum NasDem Nyagub Di Sulteng

Irma Suryani Chaniago: Insya Allah..., Beliau Akan Didukung NasDem

Senin, 1 Juli 2024 07:50 WIB
Irma Suryani Chaniago, Ketua DPP Partai NasDem.  (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)
Irma Suryani Chaniago, Ketua DPP Partai NasDem. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan surat keputusan (SK) rekomendasi kepada 8 bakal calon kepala daerah, untuk menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Salah satunya, kepada Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad (Mad) Ali, sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) Sulawesi Tengah (Sulteng).

SK untuk para bakal calon kepala daerah itu, disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta, Sabtu (29/6/2024). “Ada sahabat dekat kita, Pak Mad Ali. Sepertinya, calon tunggal untuk Gubernur Sulteng,” kata Zulhas.

Baca juga : Ahmad Ali: Mungkin, NasDem Punya Pertimbangan Yang Lain

Dalam sambutannya, Zulhas menyampaikan, Pilkada 2024 yang segera digelar, merupakan momen penting di seluruh Indonesia. Dia menambahkan, ada 500 Pilkada kabupaten/kota, dan 37 Pemilihan Gubernur dalam Pilkada serentak ini.

Zulhas pun meminta seluruh kader PAN untuk mengawal ketat semua proses Pilkada 2024, di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. “Kawal sungguh-sungguh,” tandasnya.

Sementara itu, Ali bersyukur mendapat dukungan DPP PAN untuk maju ke Pilgub Sulteng. Dia mengapresiasi dan berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan partai berlogo matahari putih itu.

Baca juga : Hasto: Siapa Yang Cepat,Belum Tentu Dapat Lho...

“Rekomendasi PAN ini, menggenapkan dukungan partai politik untuk memastikan, saya memenuhi syarat menjadi Cagub Sulteng,” ujar Ali usai menerima surat dukungan PAN itu.

Ali menyatakan, sudah mendapatkan SK rekomendasi juga dari Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Namun, Ali belum mendapat rekomendasi dari partainya, NasDem.

Menurut Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago, NasDem masih ingin melihat partai mana saja yang merekomendasikan Ali untuk maju ke Pilgub Sulteng. Bukan NasDem tidak mendukung Ali.

Baca juga : Pemerintah Genjot Pompanisasi

Berikut ini penjelasan Irma Suryani Chaniago, mengenai keinginan Waketum NasDem jadi Gubernur Sulawesi Tengah itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.